Iklan

Masyarakat Respon Positif Stabilisasi Harga Pangan Melalui Operasi Pasar

Minggu, 25 Desember 2022, Desember 25, 2022 WIB Last Updated 2022-12-25T14:24:34Z

Masyarakat Respon Positif Stabilisasi Harga Pangan Melalui Operasi Pasar

SASARAINAFM.COM | SIKABALUAN -
Masyarakat respon positif stabilisasi harga pangan melalui operasi pasar dari Perusahaan Daerah (perusda) Mentawai. Operasi pasar sembako berlangsung serentak di semua titik kecamatan kepulauan Mentawai. Operasi pasar berlangsung selama tiga hari di depan kantor kecamatan Siberut Utara.


Jurnin tim perusda menjelaskan, Operasi Pasar secara besar-besaran merupakan solusi jangka pendek yang dilakukan pemerintah untuk menekan harga pangan di tanah air. Sementara, solusi jangka panjang adalah dengan membentuk Toko Tani Indonesia (TTI) untuk memotong rantai pasok yang selama ini menyebabkan harga pangan tinggi di tingkat konsumen.


"Kita buka titik (operasi pasar) di seluruh kecamatan Mentawai. Ini tiga hari awal dilakukan hingga nanti berkelanjutan oleh kecamatan." ungkapnya, Jum'at (09/12/2022).


Marta seorang warga mengatakan, menjelang Natal dan tahun baru hadirnya operasi pasar sangat membantu kebutuhan pangan untuk persiapan natalan.

"Pada saat sekarang beberapa kebutuhan pokok ada yang naik ada juga yang normal, apalagi kapal barang hanya satu kali dalam dua Minggu, butuh waktu yang lama". Ujarnya, Jum'at (09/12/2022)


Pada operasi pasar ini, bahan pangan berkualitas dijual dengan harga yang murah, yakni telur ayam Rp51.000/papan, minyak goreng Rp14.000/liter, beras premium Rp49.000/5 kg.


"Kami mengharapkan operasi pasar ini datang lagi, bukan hanya kali ini saja hendak selanjutnya ada jangka panjang yang bisa kami rasakan dampaknya". Ujar marta. (Wnr)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masyarakat Respon Positif Stabilisasi Harga Pangan Melalui Operasi Pasar

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan