Iklan

Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Ikuti Rakor Pengadaan ASN Tahun 2023

Kamis, 01 Desember 2022, Desember 01, 2022 WIB Last Updated 2022-12-01T06:17:56Z

Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Ikuti Rakor Pengadaan ASN Tahun 2023

SASARAINAFM.COM | JAKARTA
- Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Pemerintah, maka Pemerintah Pusat mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan perencanaan dan pengadaan tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2023.


Rakor tersebut diikuti oleh Kabupaten/Kota se Indonesia, dimana Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai Martinus D, didampingi Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Arsenius Samaloisa, ikut langsung dalam Rakor tersebut di Pullman Hotel, Jakarta, pada Selasa, (29/11/2022).


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PANRB RI) Abdullah Azwar Anas mengatakan pemerintah akan melanjutkan target pemenuhan kebutuhan Guru dan Tenaga kesehatan secara Nasional.


"Pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas, dan kita bahas hari ini bersama Pak Nadiem Makarim dan Pak Budi Gunadi Sadikin. Tentu sektor lain juga kita siapkan formasinya,” katanya.


Anas mengimbau Instansi pemerintah pusat dan Daerah untuk mengusulkan kebutuhan ASN di tahun 2023. Penyampaian kebutuhan ASN tersebut tentunya dilakukan dengan mempertimbangkan analisis jabatan dan analisis beban kerja. 


"Mari kita data bersama terkait dengan kebutuhan dan jumlah ASN yang mendesak yang perlu segara kita penuhi," katanya.


Ia menambahkan, arah kebijakan pengadaan ASN tahun 2023 memberi kesempatan untuk rekrutmen talenta digital berupa data scientist secara terukur. Perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) juga akan dilakukan dengan sangat selektif.


Senada, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin mengatakan pemenuhan tenaga kesehatan di daerah harus diikuti oleh komitmen Pemda untuk mengajukan formasi yang sesuai dengan kebutuhan. 


"Saya minta seluruh daerah segera mengisi formasi yang dibutuhkan untuk 2023", ujarnya. (Hum/Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Ikuti Rakor Pengadaan ASN Tahun 2023

Terkini

iklan2

Iklan