Iklan

Seorang WNA Asal Prancis Terombang Ambing di Sebelah Barat Pulau Mentawai

Jumat, 07 Oktober 2022, Oktober 07, 2022 WIB Last Updated 2022-10-07T02:55:14Z

Estimasi lokasi WNA yang terombang-ambing


Sasarainafm.com I TuapejatSeorang Warga Negara Asing bernama Greffier Didier (64/L)  asal Prancis dilaporkan hilang saat berlayar dengan kapal layar KM.Mahana berwarna kuning putih, panjang 10,7 meter, berat 6 ton.


Akmal, kepala kantor SAR kelas B Mentawai menerangkan kronologis kejadian pada hari minggu 2/10/2022, kapal layar mahana mengalami  mati mesin di samudera indonesia, sebelah barat kabupaten kepulauan mentawai dengan jarak dari Tuapejat sekitar 182 nautical mile barat daya Pulau Sipora.


Pada selasa 04 oktober 2022 janson (anak korban) menelpon bahwa ayahnya membutuhkan bantuan towing. Selanjutnya, pada rabu 05 oktober 2022 menerima info koordinat terakhir korban dari janson.


"Tim SAR gabungan kelas B Mentawai bersama TNI- Polri, Dinkes, pada rabu 5 oktober 2022 sudah  melakukan upaya pencarian menuju lokasi dengan kapal KN sar ramawijaya 240 mentawai menyusuri pantai barat,"ujar Akmal, Kakansar mentawai


Namun karena kondisi cuaca yang kurang bersahabat dan tidak safety dimana angin kencang hingga 37 derajat, gelombang mencapai 2,5 meter ke atas kemiringan kapal saat berlayar mencapai 20 derajat.  Selanjutnya, tim sar kembali pada rabu malam menyisir pantai timur pulau sipora dan tiba di dermaga tuapejat pada kamis pagi ini.


Akmal mengatakan bahwa operasi SAR ke dua pada kamis 06 oktober 2022 dihentikan sementara dan dilanjutkan pemantauan terhadap korban.


Harapannya basarnas terus melakukan e-broadcast dan tim SAR mengimbau kepada kapal yang melewati sekitar area tersebut untuk memberikan pertolongan pertama kepada korban atau memberikan informasi kepada tim SAR.(KS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Seorang WNA Asal Prancis Terombang Ambing di Sebelah Barat Pulau Mentawai

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan