Iklan

PWI Sumbar Tunjuk Pelaksana tugas PWI Mentawai

Minggu, 30 Oktober 2022, Oktober 30, 2022 WIB Last Updated 2022-10-30T12:36:33Z

Ilustrasi (ist)

Sasarainafm.com I Tuapejat
- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat menetapkan tiga anggota biasa PWI Kabupaten Kepulauan Mentawai sebagai Pelaksana tugas (Plt) pada Kamis (27/10/2022).


Tujuannya, untuk melanjutkan estafet kepengurusan PWI Kepulauan Mentawai yang sudah habis masa jabatan semenjak Februari 2022 dan mempersiapkan Konferensi Cabang (Konfercab) PWI Mentawai yang ketiga. 


Sekretaris PWI Sumbar Widya Navies melalui video telekonferensi dengan jajaran Pelaksana tugas, Jumat (28/10) mengatakan bahwa tugas utama Plt untuk menghindari terjadinya kevakuman organisasi. Maka, perlu dilakukan penunjukkan tiga orang pelaksana tugas, yakni, sebagai ketua, sekretaris, dan bendahara. 


“Semoga dengan penunjukan Pelaksana tugas (Plt) PWI Mentawai bisa kembali berjalan. Tentunya, dengan semangat kebersamaan yang mesti terus dijaga. Kepada Pelaksana untuk sesegera mungkin menyelenggarakan Konfercab agar terpilih ketua defenitif beserta jajarannya,” tutur Widya. 


Ia berharap, pelaksanaan Konfercab bisa terselenggara di Mentawai yang nantinya, akan dihadiri oleh pengurus PWI Sumbar sebagai salah satu persyaratan mutlak pelaksanaan Konfercab. Menurutnya, pelaksanaan Konfercab nantinya bisa dilaksanakan secara sederhana dengan musyawarah dan mufakat.  


Plt Ketua PWI Mentawai, Daniwarti didampingi sekretaris Heriansyah Suprianto dan bendahara Erik Firmando mengatakan, pihaknya siap untuk menyelenggarakan Konfercab di Kepulauan Mentawai dengan segala keterbatasan yang ada. Targetnya, menjelang akhir tahun 2022 ketua defenitif PWI Kepulauan Mentawai sudah terpilih. 


“Kita upayakan penyelenggaraan Konfercab dalam waktu dekat ini. Setelah berkoordinasi dengan kepala daerah, akan kita lanjutkan dengan mengumumkan pendaftaran bakal calon ketua. Setelah itu, baru kita agendakan pelaksanaan Konfercab. Namun, tugas ini tidak akan berjalan dengan baik, tanpa dukungan kita bersama,” pungkasnya.(KS/rif)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PWI Sumbar Tunjuk Pelaksana tugas PWI Mentawai

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan