Iklan

Kepala Desa Tuapejat Lantik 15 Aparatur Desa Yang Baru

Jumat, 23 September 2022, September 23, 2022 WIB Last Updated 2022-09-23T10:11:18Z

Aparatur Desa Tuapejat yang baru dilantik

Sasarainafm.com I Tuapejat
- Kepala Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara, Pusuibiat T. oinan melantik 15 perangkat desa Tuapejat di aula kantor desa, Jumat (23/8/2022).


Pelantikan aparatur desa terpilih tersebut diantaranya, satu Sekretaris desa, delapan Kepala Dusun, dan tiga kasi dan tiga kaur yang telah melalui proses seleksi pansel sekira dua bulan lamanya.


Dari pelantikan tersebut, diketahui salah satu jabatan sebagai Kepala Dusun Turonia belum dapat dilantik.


Pusuibiat menerangkan bahwa saat mengikuti tahapan, tidak ada pasangannya atau tunggal saat wawancara. Sehingga nantinya akan dibuka kembali seleksi secara terbuka untuk pemilihan kepala dusun Turonia seperti seleksi sebelumnya yaitu melalui tes administrasi, praktek, hingga wawancara.


Kemudian, Pusuibiat menerangkan, bahwa untuk masa jabatan Kepala Dusun dan Kaur, kontraknya akan diperbaharui setiap tahunnya. Sehingga akan dilakukan evaluasi kinerja para Kadus maupun Kaur. Jika pelayanannya sesuai yang diharapkan masyarakat, maka pihaknya siap mensupport untuk tetap lanjut.


"Kita berharap, aparatur yang baru dilantik ini dapat menumbuh kembangkan nama desa, dari segi pembangunan, maupun sisi lainnya,"tutur Pusuibiat usai pelantikan.


Melalui kerjasama, pelayanan, dan inovasi aparatur desa bersama masyarakat, ke depan Desa Tuapejat diharapkan lebih maju dan berkembang.


Pelantikan aparatur desa turut dihadiri oleh unsur Muspika Sipora Utara, tokoh masyarakat, dan keluarga aparatur yang dilantik. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala Desa Tuapejat Lantik 15 Aparatur Desa Yang Baru

Terkini

iklan2

Iklan