Iklan

KM Beriloga Terbakar, Masyarakat Mentawai Berharap Pemkab Segera Sediakan Kapal Baru

Jumat, 15 Juli 2022, Juli 15, 2022 WIB Last Updated 2022-07-15T03:13:35Z

Terlihat api membubung tinggi, melalap bagian atas KM. Beriloga yang sedang bersandar di Dermaga Tuapejat, Rabu (14/7/2022)

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - 
Satu unit Kapal antar pulau Mentawai, yaitu KM Beriloga terbakar saat bersandar di dermaga Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Rabu (14/7/2022) sekira jam 14.00 WIB.


Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Ikral Dinata saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan bahwa sebelum kejadian, ada anak-anak yang bermain di atas kapal tersebut. 


"Saat mereka turun, mereka berteriak "kebakaran" dan kita segera melihat situasi dan memang terjadi kebakaran, yang pertama terbakar adalah ruang kemudi kapal. Saat kita cek ke kapal, api sudah membesar," terang Ikral Dinata.


Sementara itu, Ia menyebutkan bahwa saat ini ABK Beriloga memang tidak ada lagi. Namun ada tiga orang yang di-standbykan untuk melakukan pengecekan.


Misalnya, jika hujan kapal dicek agar jangan sampai ada kebocoran. "Saat kejadian, mereka sedang standby di kantor. Setelah mengetahui ada kebakaran, penjaga kapal tersebut langsung ke lokasi," imbuhnya.


Sementara pihaknya tidak bisa mengkonfirmasi ke anak-anak yang tadinya bermain di atas kapal karena sudah pergi.


"Tindaklanjut ke depannya, kita akan membuat berita acara kebakaran karena rencananya aset ini akan dilelang. Tetapi dengan kebakaran ini mungkin akan melakukan penghapusan aset. Dengan kondisi kapal seperti ini sudah tidak layak lagi. Rencana,ada beberapa item kita lelang," paparnya.


Sementara itu, api berhasil dipadamkan oleh tim Damkar bersinergi dengan Basarnas menggunakan KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai hingga satu jam lamanya sekira jam 15.00 WIB.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KM Beriloga Terbakar, Masyarakat Mentawai Berharap Pemkab Segera Sediakan Kapal Baru

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan