Iklan

Yudas Sabaggalet Lantik Pejabat Eselon Jelang Akhir Jabatannya, Ini Pesannya

Selasa, 24 Mei 2022, Mei 24, 2022 WIB Last Updated 2022-05-24T04:21:38Z

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet berfoto bersama para pejabat yang dilantik

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - Jelang berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet melantik pejabat Eselon II, III, dan IV di aula Bappeda Mentawai, Jumat (20/5/2022).


Pada momen terakhir menjabat, Yudas menyampaikan kesan dan pesannya kepada Aparatur Sipil Negara.


Ia mengatakan bahwa jabatan bukanlah hak atau suatu keharusan bagi seorang PNS. Untuk menjadi pejabat, banyak hal yang dipertimbangkan.


"Pertimbangan seseorang bisa mendapatkan promosi jabatan ke level lebih tinggi antara lain, karakter maupun loyalitas kepada pimpinan, terlalu banyak manuver di luar, dan ekspektasi ke depan. Hal tersebut bisa tersampaikan dan diketahui oleh tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat),"tutur Yudas dalam sambutannya.


Ke depan, Ia yakin Mentawai akan maju. Yudas berharap terkhusus kepada eselon III dan IV yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan beberapa tahun akan datang, dapat berbenah diri.


"Suatu pencapaian itu berproses. Jatuh bangun juga hal biasa dan perlu koreksi.


Perbaiki cara berkomunikasi, bertindak, berpikir, kinerja, melobi, dan mentalnya. Memang tidak ada yang sempurna, oleh sebab itu jaga image sebagai ASN dan siapkan diri menjadi berkualitas dengan terus belajar dan optimis,"ujarnya.


Ia juga berharap agar ASN selalu siap kapanpun dan dimanapun ditempatkan.


Dengan mempersiapkan dan memperbaiki diri, ASN tersebut dapat meraih peluang estafet kepemimpinan ke depannya.


"Jangan rusak dengan tingkahlaku yang tidak mencerminkan seorang PNS, tidak bersyukur, dan jaga harmonisasi keluarga karena ASN merupakan role model di tengah masyarakat. Jangan suka menyalahkan. Berubah lebih baik lagi. Jalani apapun tantangannya, jangan menolak,"imbau Yudas.


Lebih lanjut PNS diharapkan dapat menjual kinerjanya, berkualitas, introspeksi diri, dan berkarya dengan baik.


"Selamat bekerja dan berkarya, tetap semangat. Meskipun berakhir masa jabatan di tempat berkarya, tetapi tali silaturahmi tetap terjalin. Mari kita dukung kinerja Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai selanjutnya,"pungkas Yudas. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yudas Sabaggalet Lantik Pejabat Eselon Jelang Akhir Jabatannya, Ini Pesannya

Terkini

iklan2

Iklan