Iklan

Relawan Balawista Mapaddegat Gelar Simulasi Penyelamatan Korban Tenggelam

Selasa, 07 Desember 2021, Desember 07, 2021 WIB Last Updated 2021-12-07T09:05:24Z

Parlin Siahaan, Ketua Balawista Mentawai foto bersama relawan Balawista usai simulasi penyelamatan  di Pantai Mapadegat Sipora Utara - Mentawai

SASARAINAFM.COM │ TUAPEJAT  - Peringati anniversary satu tahun, relawan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Kepulauan Mentawai khususnya posko Mapaddegat, menggelar simulasi upaya penyelamatan korban tenggelam di sekitar area wisata pantai Mapaddegat, Sabtu (4/12/2021).


"Tujuan simulasi kegiatan hari ini untuk meningkatkan kapasitas para Balawista dalam menjaga keamanan, keselamatan, dan kenyamanan para wisatawan yang berkunjung di Kepulauan Mentawai dan membangun silaturahmi dengan para Balawista,"ujar Parlin Siahaan, Ketua Balawista Mentawai di pantai Mapaddegat, Sabtu (4/12/2021).


Biasanya, kata Parlin, para relawan Balawista standby di sekitar Pantai setiap weekend (Sabtu dan Minggu).


Tahun depan, rencananya, akan didirikan posko dan sekretariat Balawista di pantai Mapaddegat yang diketahui memiliki 19 Balawista dan empat titik pengawasan pantai.


Saat ini, beberapa Kecamatan yang memiliki Balawista diantaranya, di Kecamatan Sipora Utara, Sipora Selatan, Siberut Barat Daya, Siberut Selatan, Pagai Utara, dan Pagai Selatan.


Seluruh crew Balawista Mentawai rayakan hari jadi Balawista Mentawai

Seluruh relawan Balawista tersebut diketahui telah mengikuti pelatihan dari Dinas pariwisata, Pemuda, dan Olahraga dan telah memiliki sertifikat kelas internasional Life Saving (ILS).


Ketua Balawista Mentawai berharap, ke depan, Balawista Mentawai mendapat bantuan dari Pemerintah daerah setempat, baik dari Dinas pariwisata Pemuda dan Olahraga, dana desa, maupun hibah.


Sementara itu, Redianto, salah seorang relawan Balawista posko Mapaddegat juga berharap ke depan ada bantuan perlengkapan untuk medis atau perawatan dari Pemerintah untuk penanganan pertama penyelamatan korban di sekitar pantai.(KS)


Simak berita video :

Relawan Balawista Mapaddegat Gelar Simulasi Penyelamatan Korban Tenggelam


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Relawan Balawista Mapaddegat Gelar Simulasi Penyelamatan Korban Tenggelam

Terkini

iklan2

Iklan