bannerwebsasarainaedit

Iklan

Pencarian Shaun WNA Inggris Pada Hari Ke Enam, Fokus Pada Penyelaman dan Masih Nihil

Sabtu, 04 September 2021, September 04, 2021 WIB Last Updated 2021-09-04T13:40:48Z

SAR kelas B Mentawai berupaya keras temukan korban WNA Asal Inggis yang hilang di perairan Mentawai 

SASARAINAFM.COM │KATIET  - Perkembangan pencarian Shaun Stephen Daly (27/L), WNA Inggris (tinggal di Australia) yang hilang saat menombak ikan di Pantai Katiet, Sipora Selatan hingga hari ke enam, kamis (2/9/2021) belum membuahkan hasil.


Akmal, Kepala kantor SAR kelas B Mentawai mengatakan bahwa pada hari ke enam pencarian fokus pada penyelaman bekerjasama dengan stakeholder lainnya.


"Kita tetap optimis dan semangat melakukan pencarian secara maksimal sehingga korban bisa ditemukan," ujar Akmal, kamis (2/9/2021).


Sesuai prosedur, kata Akmal, pencarian dilakukan selama tujuh hari. Selanjutnya, akan dievaluasi kembali langkah ke depannya.


Ia mengimbuhkan, pencarian di laut dilakukan dari lokasi kejadian sampai dengan Selat Sipora dan hasilnya masih nihil.


Operasi SAR dihentikan sementara dan dilanjutkan hari ke tujuh. Kondisi cuaca saat pencarian, hujan ringan, kecepatan angin 2 - 6 knots, tinggi gelombang 0,5 - 1,25 Meter.


Sementara armada yang digunakan diantaranya KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai, RIB 03, perahu karet, jetsky, skoci, long boat, kapal Resort, dan perlengkapan pendukung lainnya.


Adapun tim yang terlibat dalam pencarian diantaranya, Tim Rescue SAR Mentawai dan Padang, Kodim, Lanal, Polres Mentawai (Polair dan Polsek), BPBD / KSB, Dinas kelautan dan perikanan, Disparpora Mentawai, Tagana, Diving Proklamator, FIK UNP Diving Club, Posaidon Diving Club Mentawai, awak media, pihak Resort,  masyarakat dan tokoh masyarakat Katiet. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pencarian Shaun WNA Inggris Pada Hari Ke Enam, Fokus Pada Penyelaman dan Masih Nihil

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan