bannerwebsasarainaedit

Iklan

Akselerasi Vaksinasi Tingkat Pelajar, Polres Kepulauan Mentawai Gelar Gerai Vaksin di Sekolah

Jumat, 24 September 2021, September 24, 2021 WIB Last Updated 2021-09-24T10:17:13Z


SASARAINFM.COM │TUAPEJAT - Polres Kepulauan Mentawai bersinergi bersama Kodim 0319, tenaga kesehatan, dan stakeholder lainnya menggelar gerai vaksinasi kepada para pelajar di beberapa sekolah di lingkungan Polres hingga Polsek Kepulauan Mentawai.


"Kegiatan ini kita lakukan sesuai instruksi Presiden Joko Widodo untuk akselerasi vaksinasi kepada masyarakat termasuk pelajar, sehingga terbentuk herd immunity (kekebalan komunal). Minggu ini betul-betul akselerasi untuk pelajar," ujar Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu'at di SMPN-2 Sipora, Jumat (24/9/2021).


Selain mengawal proses vaksinasi, Kapolres Kepulauan Mentawai bersama jajarannya membagikan bingkisan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan di beberapa desa.


"Hari ini juga peringatan Hari ulang tahun Lantas ke 66, jadi kita memobilisasi bantuan sosial kepada masyarakat ke desa desa. Harapannya dengan kegiatan ini masyarakat antusias mengikuti vaksinasi sehingga harapan Pemerintah terwujud untuk vaksinasi secara merata di tengah masyarakat di Kepulauan Mentawai," tutur AKBP Mu'at.


Meski demikian, faktor geografis Kepulauan Mentawai yang terpisah oleh lautan menjadi salah satu kendala dalam proses distribusi vaksin.


"Kendalanya di Mentawai distribusi dari Padang ke Kepulauan Mentawai terlambat karena penyeberangan terbatas. Begitu juga distribusi dari Kabupaten ke kecamatan-kecamatan yang tersebar di pulau-pulau, karena vaksin sebaiknya tidak lebih 4-5 jam. Sementara penyeberangan dari Pulau ke pulau bisa 9-10 jam dan kita harus sewa bot," paparnya.


Selain vaksinasi di SMPN-2 Sipora, gerai vaksinasi pelajar juga dilakukan di beberapa sekolah di Kepulauan Mentawai.


Pada gerai vaksin di SMPN 2 Sipora juga turut berpartisipasi turis asing asal Australia yang mengikuti vaksinasi tahap dua dan telah memenuhi persyaratan.


Atas dedikasi dan partisipasi aktif dalam penanganan, pencegahan, dan pengendalian Covid-19, serta sebagai penggerak bersama vaksinasi massal, Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai memberikan penghargaan kepada Polres Kepulauan Mentawai. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akselerasi Vaksinasi Tingkat Pelajar, Polres Kepulauan Mentawai Gelar Gerai Vaksin di Sekolah

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan