Iklan

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Berjalan Lancar dan Khidmat

Rabu, 18 Agustus 2021, Agustus 18, 2021 WIB Last Updated 2021-08-18T04:29:09Z

Presiden Joko Widodo kembali bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa sore, 17 Agustus 2021.

Anggota Paskibraka berhasil menurunkan bendera Merah Putih dengan lancar dalam upacara yang berlangsung dengan khidmat di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, 17 Juli 2021.

SASARAINAFM.COM │JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa sore, 17 Agustus 2021. Upacara penurunan bendera Merah Putih berjalan lancar dan penuh khidmat.


Komandan Upacara pada sore hari ini dipercayakan kepada Kolonel Inf. Faisol Izuddin Karimi yang saat ini menjabat sebagai Komandan Brigif 26/Gurana Piarawaimo Kodam XVIII/Kasuari. Pria kelahiran Gresik, 22 April 1977 tersebut, merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1999.

Penurunan bendera dilakukan oleh tiga orang Paskibraka dari tim Indonesia Tumbuh. Perwakilan dari Provinsi Jawa Timur, Haafiz Habibullah bertugas sebagai pembentang bendera dan Zaidaan Kamal Anwar dari Provinsi Jawa Tengah bertugas sebagai pengerek bendera.

Sedangkan, Komandan Kelompok 8 ditugaskan kepada M. Bimantara Widyanto, utusan dari Provinsi Sumatra Barat. Bendera Merah Putih kemudian diberikan kepada pembawa bendera dari Provinsi Jawa Barat, Qyara Maharani Putri untuk selanjutnya diletakkan kembali di mimbar kehormatan.

Hadir secara langsung dalam upacara penurunan ialah Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD ‎La Nyalla Mattalitti‎, Ketua BPK Agung Firman Sampurna, Ketua MA Muhammad Syarifuddin, Ketua MK Anwar Usman, Ketua KY Mukti Fajar Nur Dewata, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Adapun para menteri, pejabat negara, dan tamu undangan lainnya mengikuti jalannya upacara secara virtual.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Berjalan Lancar dan Khidmat

Terkini

iklan2

Iklan