Iklan

Bupati Mentawai Pimpin Rakor Percepatan Pembangunan Bandara Rokot

Rabu, 28 Juli 2021, Juli 28, 2021 WIB Last Updated 2021-07-28T02:36:53Z

 Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet Pimpin Rakor Percepatan Pembangunan Bandara Rokot

SASARAINAFM.COM │TUAPEJAT - Guna mempercepat pembangunan pengembangan Bandara Rokot yang saat ini tengah proses perluasan landasan pacu, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet didampingi Wakil Bupati (Wabup) Kortanius Sabeleake menghadiri rapat koordinasi dengan   Kepala Bandara Rokot, melalui virtual dan tatap muka, pada Senin (27/7/2021), di ruang rapat Bupati.


Yudas menyampaikan  agar mempercepat penyerapan anggaran dengan tujuan target pekerjaan yang diberikan Kementerian Perhubungan dapat dipenuhi, dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan juga meminta untuk menghitung kembali pembebasan lahan dengan baik.


"Kita meminta agar mempercepat penyerapan anggaran untuk pembangunan pengembangan Bandara Rokot, agar target yang diberikan Kemenhub bisa kita penuhi, termasuk juga menghitung kembali berapa jumlah lahan yang dibebaskan," kata Yudas.


Sementara Kepala Bandara Rokot, Rudi mengatakan dalam bahwa progres pekerjaan Bandara Rokot saat mencapai 16 persen yang pada target awalnya 34 persen, hal ini dikarenakan perencanaan awal dengan kondisi lapangan yang berbeda yaitu konstruksi tanah.


"Yang jadi kendala itu di lapangan tidak sesuai  karena kondisi konstruksi tanahnya  sehingga kita adakan reviu design dengan kondisi yang ada," ujar Rudi.


Rudi juga menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan sampai akhir tahun 2021 pembangunan pengembangan Bandara Rokot dengan target fisik 45 persen.


Dalam pertemuan rapat koordinasi tersebut juga dihadiri pihak Bandara Rokot, Konsultan, Kontraktor serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Desti Seminora, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sukirman serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Mentawai Pimpin Rakor Percepatan Pembangunan Bandara Rokot

Terkini

iklan2

Iklan