bannerwebsasarainaedit

Iklan

Manager Ruandu Padang Ajak Media Massa dan Stakeholder Dukung Pengembangan KLA

Minggu, 13 Juni 2021, Juni 13, 2021 WIB Last Updated 2021-06-12T17:31:36Z

Foto bersama : Program Manager Yayasan Ruang Anak Dunia (ruandu) Kota Padang, Wanda Leksmana bersama crew Sasaraina FM usai acara dialog musaraina

SASARAINAFM.COM │TUAPEJAT -
Program Manager Yayasan Ruang Anak Dunia (ruandu) Kota Padang, Wanda Leksmana mengapresiasi Radio Sasarainafm Mentawai sebagai media massa yang turut mengkampanyekan komitmen Pemerintah daerah setempat mewujudkan Mentawai menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA).


Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri program Talkshow Musaraina, Kamis (10/06/2021).


Ia berharap media massa memiliki sensitivitas tinggi terkait aktualisasi pemberitaan yang menyuarakan hak-hak anak secara massive.


"Dalam hal pemenuhan hak anak, media massa juga berperan mengedukasi dan mensosialisasikannya kepada masyarakat," tutur Wanda saat talkshow, Kamis (10/06/2021).


Ke depan, Wanda juga berharap adanya komunitas media massa yang terdiri dari TV, radio, media cetak dan online yang mempublikasikan komitmen daerah Mentawai mewujudkan Kabupaten Layak Anak.


Selain itu, untuk mendukung pengembangan KLA secara menyeluruh hingga di tingkat kecamatan dan desa, Ia mengajak gugus tugas KLA menggenjot munculnya program desa peduli anak pada setiap desa dan Pemerintah desa menganggarkan  sebagian dana desanya untuk mendukung program tersebut.


Selanjutnya, Ia juga mengimbau agar anak dijadikan sebagai subjek pembangunan, bukan objek. Seperti, mendengarkan suara atau aspirasi anak-anak dan melibatkan setiap anak dalam perencanaan pembangunan.


"Forum anak dilibatkan dalam setiap pengambilan keputusan dan kebijakan. Rangkul dan jadikan subjek pembangunan di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Kita berharap Pemerintah meningkatkan kembali sinergitasnya dan memastikan regulasi saat ini responsif terhadap hak-hak anak," imbuhnya.


Sementara itu bagi dunia usaha, Ia juga mengajak adanya sumbangsih dana CSR untuk mewujudkan pemenuhan dan perlindungan hak-hak anak.


Meskipun peran seluruh lintas sektoral sangat berkontribusi mewujudkan KLA, namun yang tidak kalah penting yakni peran keluarga yang mewujudkan hak anak.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Manager Ruandu Padang Ajak Media Massa dan Stakeholder Dukung Pengembangan KLA

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan