bannerwebsasarainaedit

Iklan

BKPSDM Mentawai Belum Umumkan Informasi Penerimaan CPNS dan P3K 2021

Kamis, 03 Juni 2021, Juni 03, 2021 WIB Last Updated 2021-06-03T07:48:23Z


SASARAINAFM.COM  │TUAPEJAT -
Terkait informasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) di Kabupaten Kepulauan Mentawai belum ada pengumuman resmi hingga saat ini. 


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Mentawai, Sermon Sakerebau mengatakan bahwa memang pelaksanaan perekrutan CPNS dan P3K tahun 2021 tetap dilaksanakan, namun pihaknya untuk informasi tersebut belum bisa disampaikan secara terbuka kepada publik, sebab pihaknya belum menerima perintah tentang pengumuman dan jadwal perekrutan CPNS dan P3K tahun 2021.


"Sebenarnya informasi yang beredar bahwa tanggal 30 Mei 2021 kemaren itu masih berupa wacana. Beda wacana dengan adanya surat resmi untuk memerintahkan kepala BKPSDM seluruh Indonesia ini untuk mengumumkan penerimaan CPNS dan P3K," katanya Sermon, Kamis (3/6/2021) saat ditemui di ruang kerjanya. 


Ia melanjutkan bahwa yang diterima pihaknya masih berupa Surat Keputusan (SK) kepada Pemerintah Daerah (Pemda) mengenai kuota masing-masing Pemda. 


"Tapi kami belum mendapatkan perintah untuk mengumumkannya, makanya kita tidak berani menyebarkannya kepada publik walaupun itu sudah ditangan kami, termasuk berapa jumlah kuota Pemda Mentawai, karena belum ada perintah dari atasan, maka kami tidak berani menyebar luas akan informasi itu, meskipun kami sudah tahu," Ungkapnya. 


Kata Sermon informasi yang beredar di luar sana-sini bukan berarti dari pihak BKPSDM Mentawai, menurutnya jika ada perbedaan dengan yang dipublish dengan data dari BKPSDM itu tanggung jawab yang menyebarkan informasi dan itu sudah pasti hoax. 


"Benar atau tidaknya itu bukan tanggung jawab kami, yang benar itu adalah informasi dari BKPSDM dan diumumkan secara terbuka kepada publik, baik melalui papan informasi BKPSDM, Radio atau melalui media lainnya yang pasti resmi dari BKPSDM, selebihnya adalah hoax, yang jelas sampai saat ini BKPSDM belum memberikan pengumuman," katanya. 


Pihak BKPSDM Mentawai juga masih menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) tentang tata cara pelaksanaan ujian CPNS dan P3K khususnya di Kepulauan Mentawai, jika pelaksanaan ujian masih sama tahun sebelumnya maka kata Sermon pihak BKPSDM sendiri sudah siap, jika sudah diserahkan kepada pihak terkait maka selanjutnya akan dilakukan rapat khusus yang melibatkan beberapa OPD seperti, Kominfo, PLN, Pihak Keamanan, Inspektorat dan OPD lain yang terlibat. 


"Yang jelas tahun ini akan dilaksanakan perekrutan CPNS dan P3K, kita tinggaleninggu perintah. Saya berharap bagi masyarakat yang mau ikut CPNS dan P3K, maka dari sekarang sudah mulai mempersiapkan diri, silahkan belajar baca-baca untuk mempersiapkan diri," kata Sermon. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BKPSDM Mentawai Belum Umumkan Informasi Penerimaan CPNS dan P3K 2021

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan