Iklan

Melayani Lebih Dekat, Tahun 2021 Polres Kepulauan Mentawai Hadirkan SIM Keliling

Kamis, 20 Mei 2021, Mei 20, 2021 WIB Last Updated 2021-05-21T01:24:56Z

Polres Mentawai lakukan layanan SIM Keliling

SASARAINAFM.COM │TUAPEJAT -
Surat Izin Mengemudi (SIM) merupakan salah satu syarat berkendara yang harus dimiliki seorang pengendara sepeda motor maupun mobil, tidak terkecuali di Kepulauan Mentawai.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Bumi Sikerei yang secara geografis terpisah oleh pulau, saat ini Polres Kepulauan Mentawai berinovasi menyediakan layanan SIM keliling.


Kasatlantas Polres Kepulauan Mentawai, Iptu Roni Saputra mengatakan bahwa mobil layanan SIM keliling tersebut merupakan bantuan dari Direktorat lalu lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar).


Ia menerangkan bahwa saat ini layanan SIM keliling masih dalam tahap ujicoba di sekitar Pulau Sipora hingga launching nanti.


"Saat ini kita masih menunggu kelengkapan peralatan untuk SIM keliling ini, karena dalam pengoperasiannya pengaruh sinyal kurang bagus sehingga belum maksimal," kata Iptu Roni Saputra, Rabu (19/5/2021).


SIM keliling perdana di Mentawai ini, imbuhnya, agar pelayanan lebih dekat kepada masyarakat dan membantu mengurangi cost (biaya) saat menyeberang.


"Ke depan kalau peralatannya sudah lengkap, kita akan keliling ke Pulau-pulau dan akan standby di sekitar Polsek," kata Kasatlantas Polres Mentawai.


Dalam tahap ujicoba saat ini, layanan SIM keliling dapat melayani masyarakat di Sipora Utara yang ingin memperpanjang masa aktif SIM nya di dermaga Tuapejat kilometer nol.


Syaratnya, membawa SIM lama dan KTP.


Lebih lanjut, Iptu Roni Saputra menyebutkan bahwa ke depan rencananya bakal hadir Samsat di Kepulauan Mentawai dan akan ada layanan Samsat keliling ke Pulau-pulau di Mentawai.


"Dengan adanya Samsat di Mentawai, kita berharap ke depan tidak ada lagi motor atau mobil bodong atau hanya memiliki surat sebelah dan Pajak kendaraan hidup semua. Incomenya juga  akan masuk ke APBD atau PAD daerah Mentawai," pungkasnya(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Melayani Lebih Dekat, Tahun 2021 Polres Kepulauan Mentawai Hadirkan SIM Keliling

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan