Iklan

KMP Tanjung Burang Resmi Dioperasikan, Setiap Hari Sudah Bisa Berlayar ke Mentawai

Sabtu, 17 April 2021, April 17, 2021 WIB Last Updated 2021-04-16T17:23:44Z

KMP Tanjung Burang Resmi Dioperasikan, Setiap Hari Sudah Bisa Berlayar ke Mentawai

SASARAINAFM.COM │PADANG  
Kapal Motor Penumpang (KMP) Tanjung Burang telah resmi berlayar ke Kabupaten Kepulauan Mentawai. Kini, perjalanan ke Bumi Sikerei (julukan untuk Mentawai) itu sudah bisa setiap hari.


KMP Tanjung Burang itu diresmikan langsung Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah di Pelabuhan Bungus, Kota Padang, Jumat (16/4/2021).

Adanya penambahan kapal penyeberangan itu, Mahyeldi berharap dapat menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat Sumbar dan frekuensi penyeberangan ke Mentawai bertambah.

“Dengan kapal yang ada sebelumnya yaitu KMP Gambolo dan KMP Ambu Ambu, dan ditambah hadirnya KMP Tanjung Burang, maka sekarang setiap hari akan selalu ada kapal penyeberangan tersedia ke Mentawai,” ujar Mahyeldi.

Dia juga mengapresiasi kinerja dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar, Kementerian Perhubungan melalui Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Sumbar, serta PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia sebagai operator kapal.

Menurut Mahyeldi, sejak pengelolaan aset pelabuhan penyeberangan Teluk Bungus diambil alih oleh Kementerian Perhubungan dari Pemerintah Kota Padang, saat ini sudah banyak perkembangan pembangunan sisi laut dermaga II.

Pada tahun lalu, pembangunan Tahap 1 pada dermaga II dan perbaikan Moving Bridge telah dilakukan. Pada tahun ini, sedang berlangsung pembangunan lanjutan dermaga II tahap dua yang rencananya selesai di Tahap 3 tahun depan.

“Semoga sinergisitas yang berjalan dengan baik ini dapat lebih ditingkatkan sehingga kita dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Mewujudkan transportasi yang berkeselamatan, aman, nyaman bagi masyarakat Sumbar khususnya dan Indonesia umumnya,” ungkap Mahyeldi.

Untuk KMP Tanjung Burang, jelas Mahyeldi, saat ini masih beroperasi dengan rute Padang-Mentawai. “Tapi, kami berharap Tanjung Bura juga bisa melayani rute antar pulau di Mentawai,” katanya. [zfk]

Simak video selengkapnya :

Sumber :




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KMP Tanjung Burang Resmi Dioperasikan, Setiap Hari Sudah Bisa Berlayar ke Mentawai

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan