bannerwebsasarainaedit

Iklan

TMMD Ke 110 Tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Mentawai Resmi Dibuka

Rabu, 03 Maret 2021, Maret 03, 2021 WIB Last Updated 2021-03-03T01:40:10Z

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet bersama Dandim 0319Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto menanda tangani dokumen pembukaan TMMD

SASARAINAFM.COM │TUAPEJAT -
Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 tahun 2021 resmi dibuka oleh Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet di aula Sekretariat daerah Mentawai, Selasa (2/3/2021).


Pembukaan TMMD ditandai dengan pemukulan gong didampingi Forkopimda dan penandatanganan serta penyerahan program TMMD dari Bupati Kepulauan Mentawai kepada Dandim 0319 Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto selaku Dansatgas TMMD ke 110 tahun 2021.


Sebelumnya, kegiatan pra TMMD telah digelar sejak Senin (8/2) hingga Minggu (28/2). Selanjutnya, TMMD resmi digelar selama 30 hari dari Selasa (2/3) hingga Rabu (31/3).


Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet usai memukul gong dan memberi selamat kepada Dandim 0319/ Mentawai 

Tujuannya untuk membantu akselerasi pembangunan di daerah dan membantu kerja Pemerintah daerah.


Sasaran fisik TMMD tahun 2021 ini diantaranya, pembukaan badan jalan sepanjang lima kilometer, lebar sepuluh meter, parit kiri dan kanan lebarnya satu meter dengan kedalaman satu meter.


Selanjutnya, rehab rumah tidak layak huni lima unit, rehab mesjid dua unit, dan rehab gereja dua unit.


Untuk Kegiatan non fisik diantaranya, penyuluhan wawasan kebangsaan, belanegara, sosialisasi bahaya teroris dan narkoba, penyuluhan pertanian dan peternakan, hukum, sosialisasi penanggulangan bencana, sosialisasi kesehatan ibu hamil, penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, gizi, hidup bersih dan sehat, KB, kesehatan lingkungan, stunting, posyandu, penyakit tidak menular.


Sumber anggaran kegiatan TMMD, Dandim Mentawai menyebutkan berasal dari dana APBD Pemda Mentawai, Kemenag Provinsi Sumbar, dan Baznas provinsi Sumbar.


"Kita akan mengupayakan proses TMMD berjalan semaksimal mungkin sehingga hasilnya optimal dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Letkol Czi Bagus Mardyanto, Selasa (2/3/2021).


Pada kegiatan tersebut dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis berupa 50 kotak bakti sosial dari Dinas PSDA Provinsi Sumbar kepada warga yang tidak mampu, bantuan Baznas Provinsi Sumbar ke Dansatgas TMMD ke 110 Mentawai yaitu bedah rumah sebanyaj 5 unit, dan bantuan dari Kemenag Mentawai kepada Dansatgas TMMD Mentawai.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TMMD Ke 110 Tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Mentawai Resmi Dibuka

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan