bannerwebsasarainaedit

Iklan

Rumah Seorang Guru SD di Rogdok Siberut Selatan, Hangus Terbakar Dilalap Sijago Merah

Senin, 29 Maret 2021, Maret 29, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T02:30:00Z

Ilustrasi

SASARAINAFM.COM │MADOBAG -
Rumah seorang guru Sekolah Dasar (SD) 06 Madobag, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, hangus terbakar dilalap api.


Rumah tersebut merupakan milik seorang guru atas nama Nasdi Samalei (53) beralamat di Dusun Mangorut, Desa Madobag, Kecamatan Siberut Selatan.


Menurut warga Rogdok, Damianus (38) peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (27/3/2021) sekira pukul 07.10 WIB saat pemilik rumah Nasdi bersama istrinya pergi mengambil sagu untuk makanan ternak mereka, sementara di rumah ada anaknya Taoufik (8) sedang bermain gadget (HP).


Tak lama kemudian Taoufik  pergi meninggalkan rumah sebentar, namun hendak ia kembali anak tersebut melihat rumah mereka sudah terbakar, kemudian ia lari menemui kedua orang tuanya yang sedang mengambil sagu.


“Karena anak ini melihat rumah mereka terbakar, dia langsung lari menemui orang tuanya menyampaikan bahwa rumah mereka terbakar,” kata Damianus saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (27/3/2021).


Sementara masyarakat setempat yang melihat kobaran api langsung melakukan pertolongan dengan memadamkan api dan mencoba menyelamatkan barang-barang milik korban, meskipun tidak semua barang yang bisa diselamatkan namun barang-barang penting seperti Ijazah dan lemari kata Damianus masih bisa diselamatkan selebihnya hangus terbakar.


“Cuma itu saja yang bisa diselamatkan selebihnya hangus karena apinya makin membesar, sebab bangunan rumahnya tersebut dari bahan kayu dan atap rumbia dari daun sagu sehingga mudah terbakar,” ujarnya.


Dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran berasal dari sisa anti nyamuk yang dibakar saat malam hingga pagi, kemudian masih tersisa dan lupa dimatikan, kemungkinan entah terjatuh sehingga membakar bahan-bahan plastik atau lantai yang mudah terbakar sehingga apinya merambat dan membakar seluruh rumah ditambah lagi dalam rumah ada mesin pompong berisi minyak bensin.


Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun menurut tafsiran kerugian mencapai puluhan juta rupiah. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rumah Seorang Guru SD di Rogdok Siberut Selatan, Hangus Terbakar Dilalap Sijago Merah

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan