Iklan

Dandim 0319 Mentawai Buka Kegiatan Pra TMMD di Desa Bukit Pamewa

Senin, 08 Februari 2021, Februari 08, 2021 WIB Last Updated 2021-02-12T01:33:27Z

Dandim 0319/Mentawai Letnan Kolonel (Letkol) Bagus Mardyanto

SASARAINAFM.COM │ TUAPEIJAT -
Komandan Distrik Militer (Dandim) 0319/Mentawai buka kegiatan pra program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun 2021 di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin, (8/2/2021).


Dandim 0319/Mentawai Letnan Kolonel (Letkol) Bagus Mardyanto, mengatakan bahwa kegiatan pra TMMD ini merupakan pekerjaan pendahuluan mengingat waktu dan cuaca, dan menurutnya jika langsung dilakukan kegiatan TMMD sebenarnya maka waktu terlalu singkat sehingga pengerjaan membuka jalan tidak sesuai target.


“Kalau kita lakukan TMMD sebenarnya, waktu kita dibatasi hanya satu bulan saja, sementara pekerjaan yang kita lakukan cukup lumayan karena membuka badan jalan, jadi kita lakukan kegiatan pendahulu untuk mengurangi keterlambatan,” katanya Senin, (8/2/2021).


Rencana badan jalan yang dibuka melalui TMMD ini merupakan lanjutan pada tahun 2019 yang mana sepanjang 5 kilo meter dan tahun ini kembali dilanjutkan sepanjang 5 kilo meter yang tembus di Desa Betumonga, Kecamatan Sipora Utara dari ujung jalan Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara (sambungan jalan di PDAM Tuapeijat).


Bagus menjelaskan bahwa sebenarnya panjang jalan dari PDAM menuju Desa Betumonga dengan panjang 21 kilo meter, namun pihak TNI Kodim 0319/Mentawai akan membukan badan jalan sepanjang 5 kilo meter.


“Semoga cuaca mendukung dan berjalan dengan baik, kami memohon dukungan pada semua pihak sama-sama kita melakukan kegiatan ini, tujuannya membuka badan jalan dari Desa Bukit Pamewa menuju Desa Betumonga, seperti yang kita ketahui bahwa Desa Betumonga ini salah satu Desa terisolir, karena untuk menuju ke Kabupaten atau ke Ibu Kota Kabupaten masyarakat harus melalui laut, ketika cuaca buru atau badai tentu sangat terhambat bagi masyarakat Betumonga,” kata Bagus.


Ia juga menambahkan dengan adanya akses jalan darat maka mengurangi biaya tranportasi bagi masyarakat Desa Betumonga, yang mana selama ini biaya ke Tuapeijat cukup mahal.


“Tentu ini hasil untuk masyarakat, harapan kami dengan kegiatan ini bisa membuka keterisoliran Desa Betumonga khususnya kemudian membuka perekonomian, transportasi,” lanjutnya.


Bagus berharap setelah dibuka jalan tersebut, ada tindaklanjut oleh Pemerintah setempat supaya ada manfaat yang diterima oleh masyarakat.


Sementara perwakilan dari Pemerintah, Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan dan Pemningkatan Jalan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Novialdi menyampaikan kegiatan TMMD dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan target yang sudah direncanakan.


“Kita berharap kegiatan ini bisa berlangsung sesuai target dan sasaran yang sudah direncanakan, untuk itu mohon dukungan kita bersama baik masyarakat maupun semua pihak,” katanya. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 0319 Mentawai Buka Kegiatan Pra TMMD di Desa Bukit Pamewa

Terkini

iklan2

Iklan