Iklan

Wabup Mentawai Serahkan SK 80 Persen Kepada CPNS Formasi Tahun 2019

Selasa, 12 Januari 2021, Januari 12, 2021 WIB Last Updated 2021-01-11T23:12:44Z

Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake saat menyerahkan SK CPNS

SASARAINAFM.COM │ TUAPEIJAT -
Wakil Bupati Kepulauan, Kortanius sabeleake menyerahkan Surat Keputusan (SK) 80 persen kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin (11/1/2021) di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).


Ia mengatakan atas nama Pemerintah dan mewakili seluruh pimpinan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang sudah melaksanakan perekrutan hingga saat ini. Juga kepada Sekretaris Daerah dan BKPSDM untuk melakukan regulasi peningkatan pelayananan kepada masyarakat.


"kita dari Pemerintah mewakili seluruh pimpinan, menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim yang sudah bertugas melakukan perekrutan hingga sampai saat ini. Kita juga mau menyampaikan bahwa anda dibutuhkan maka anda ada saat ini, maka itu bertugaslah dengan baik untuk melayani masyarakat Mentawai" katanya.


Ia juga menyebutkan bahwa peserta jangan sampai menerima uang, gaji, tapi tidak melakukan pelayanan kepada masyarakat maka dari itu kata Kortanius hukumnya haram. Sebab tidak melakukan apa-apa namun mendapatkan uang.


"Jangan sampai anda menerima uang, gaji tapi tidak melakukan pelayanan atau bekerja, itu yang dinamakan haram, berarti anda korupsi," ujarnya.


Tak hanya itu ia juga menyampaikan bahwa tinggal di Mentawai lebih baik daripada tinggal di luar, maka kata Kortanius peserta CPNS bisa membawa keluarga di Mentawai, selain Mentawai itu merupakan wisata kelas dunia, makanan masih segar- segar seperti ikan, dan sebagainya mudah didapat.


"Jika anda sudah berkeluarga, silahkan bawa ke Mentawai keluarga anda, disini kan lebih nyaman tingkat kecelakaan rendah dibanding di kota-kota, juga ada tempat wisata yang bagus dan indah kelas dunia," jelasnya.


Sementara Ketua DPRD Kepulauan Mentawai, menyampaikan ucapan selamat kepada peserta CPNS sudah menjalani tingkat pertama, namun menurutnya keberhasilan yang didapat bukan semata karena kehebatan tapi merupakan rencana Tuhan.


"Mengabdilah kepada masyarakat di Mentawai sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan selama sepuluh tahun, dan keberhasilan anda semua bukan hanya kehebatan anda, namun rencana Tuhan, untuk itu jangan dilanggar sumpah anda kepada Tuhan" katanya.


Peserta CPNS yang menerima SK formasi tahun 2019, sebanyak 134 orang, dengan rincian Tenaga Pendidik 87, Tenaga Kesehatan 21 dan Tenaga Teknis 26 orang. (Str).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Mentawai Serahkan SK 80 Persen Kepada CPNS Formasi Tahun 2019

Terkini

iklan2

Iklan