Iklan

Warga Desa Tuapejat Perbaiki Saluran Drainase

Kamis, 22 Oktober 2020, Oktober 22, 2020 WIB Last Updated 2020-10-22T15:38:00Z


SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT - Jalan sering digenangi air saat hujan dan mengganggu para pengendara maupun pejalan kaki, tepian bandar / selokan di sekitar jalan Dusun Tuapejat hingga Dusun Camp Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara dibongkar dan dibenahi kembali oleh warga setempat.


Pusuibiat T. Oinan, Kepala Desa Tuapejat mengatakan bahwa kegiatan pembongkaran selokan yang sedang berjalan tersebut untuk pembangunan drainase dari Dusun Tuapejat hingga Dusun Camp, agar tidak ada lagi genangan air di jalanan ketika hujan turun.


"Kegiatan ini kita syukuri membantu memperindah lingkungan di Desa Tuapejat yang merupakan wajah pusat Kabupaten. Kita berharap bisa selesai pada desember 2020 mendatang dan ke depan akan ada bantuan perbaikan jalan juga di Desa Tuapejat dari stakeholder terkait,"ujar Pusuibiat di ruang kerjanya, Rabu (21/10/2020).


Saluran drainase yang dikerjakan sekira 300 meter di sisi kiri dan 300 meter di sisi kanan bibir jalan.


Ia mengatakan bahwa anggaran perbaikan drainase bersumber dari APBD di Dinas terkait dan beberapa warga setempat mengerjakannya secara swakelola.


Ia mengimbuhkan pengerjaan yang seharusnya dimulai pada bulan september 2020 lalu sempat tertunda karena bertambahnya kasus positif Covid-19, sehingga baru dikerjakan pada bulan Oktober ini.


Lebih lanjut Pusuibiat menerangkan bahwa rencananya pembuangan air dari saluran drainase tersebut dibuat langsung mengarah ke dermaga. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Desa Tuapejat Perbaiki Saluran Drainase

Terkini

iklan2

Iklan