Iklan

Mentawai Kembali Bertambah 4 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Senin, 19 Oktober 2020, Oktober 19, 2020 WIB Last Updated 2020-10-19T14:21:20Z
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Mentawai


Sasaraina.com - - Kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (covid-19) di Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali bertambah 4 orang. Adapun yang positif yaitu 1 Guru Honorer di Sikakap 33 tahun merupakan pria berdomisili di Bulak Monga, kemudian 1 orang ibu rumah tangga 57 tahun berdomisili di Malakkopa (sempat mengikuti pesta pernikahan), keduanya merupakan hasil pemeriksaan swab di Puskesmas Sikakap dan sudah digeser di Puskesmas. 

Kemudian 2 merupakan anggota Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Mentawai, keduanya laki-laki, satu diantaranya swab di Padang sebelum ke Mentawai (sebelum hasil keluar sudah berangkat ke Mentawai), satu lagi hasil pemeriksaan swab Polres Mentawai oleh petugas Kesehatan usia 24 tahun (memiliki gejala demam dan sakit bagian persendihan). 

Kepala Dinas Kesehatan sekaligus juru bicara Gugus Tugas penanganan Covid-19 Mentawai, Lqhmuddin Siregar menyampaikan bahwa penanganan covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama dan selalu mengikuti protokol kesehatan. 

"Tentunya kami selalu berpesan kepada masyarakat mari kita sama-sama memutus rantai covid-19 ini. Ini merupakan pesan yang tidak boleh kita hentikan untuk melaksanakan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan yang lain," katanya saat konferensi pers, Senin, (19/10/2020). 

Total terinfeksi covid-19 yaitu 76 orang, sembuh 55 orang dan masih dalam proses perawatan sebanyak 21 orang (3 di sikakap, 1 di Aceh, 4 di ruang isolasi Mapaddegat, 1 Puskesmas Sioban, Rumash Sakit 10 orang, puskesmas Malakkopa 1, dan isolasi mandiri 1 orang). (Str).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mentawai Kembali Bertambah 4 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Terkini

Topik Populer

Iklan