Iklan

Peringati Hut RI ke 75, Kodim 0319 Mentawai Serahkan Hasil Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Rabu, 12 Agustus 2020, Agustus 12, 2020 WIB Last Updated 2020-08-12T01:45:02Z

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet berfoto bersama 
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT  - Dalam rangka memperingati Hari ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, Kodim 0319 Mentawai kembali melakukan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) yang kedua kalinya di Dusun Boleleu, Desa Sidomakmur, Kecamatan Sipora Utara.


Rumah yang direhab tersebut sebelumnya diketahui atap dan dindingnya bocor, dan tidak memiliki toilet.


Setelah dikerjakan prajurit Kodim 0319 Mentawai bergotong royong dengan masyarakat SP2 selama sepuluh hari, rumah tersebut selesai direhab dan diserahkan kepada pemilik rumah pada Selasa (11/8/2020).


Kini rumah tersebut memiliki

dua kamar tidur, satu ruang tamu, dan satu unit toilet.


"Kita berterimakasih atas bantuan dari Kodim 0319 Mentawai dalam upaya mengentaskan tingkat kemiskinan. Selain menjaga teritorial, TNI/Polri juga berbaur memperhatikan rakyat secara nyata, terutama terkait rumah hunian yang belum layak. Selamat kepada pemilik rumah dan semoga dapat dipergunakan dengan baik,"ujar Yudas Sabaggalet, Bupati Kepulauan Mentawai saat menghadiri penyerahan kunci rumah secara simbolis, Selasa (11/8/2020).


Yudas juga mengapresiasi partisipasi

dari Camat Sipora Utara dan Kepala desa Sidomakmur. 


Pasiter Kodim 0319 Mentawai, Letnan II James Sibarani mengutarakan bahwa dana rehab RTLH berasal dari sumbangan instansi Kecamatan Sipora Utara, Kepala desa Sidomakmur, dan swadaya anggota Kodim untuk pembelian seng, paku, semen, tukang, dan lainnya.


"Ke depan kita juga berupaya akan tetap melakukan rehab rumah tidak layak huni setiap tahunnya untuk membantu warga yang benar-benar membutuhkan bantuan. Harapan kita pemilik rumah bisa lebih nyaman, sehat, dan merawat rumah agar tetap baik kondisinya,"tutur Pasiter Kodim 0319 Mentawai, Letnan II James Sibarani.


Sementara itu, Jeko Nias beserta keluarga mengucapkan syukur dan terimakasih banyak atas dukungan Pemerintah dan Kodim 0319 serta masyarakat yang telah membantu merehab rumahnya menjadi layak huni.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hut RI ke 75, Kodim 0319 Mentawai Serahkan Hasil Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Terkini

Topik Populer

Iklan