Iklan

Pemkab Mentawai Menerima 9 Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat

Senin, 10 Agustus 2020, Agustus 10, 2020 WIB Last Updated 2020-08-10T03:21:11Z

Ilustrasi

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Sebanyak 9 tenaga kesehatan program Nusantara Sehat untuk daerah 3T dari Kementrian Kesehatan RI periode IV tahun 2020 ditugaskan di Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar mengatakan bahwa sebenarnya tahun 2020, Mentawai mendapatkan penugasan tenaga kesehatan program nusantara sehat individu periode ke IV di 6 puskesmas sebanyak 11 orang, namun 2 orang lagi mengundurkan diri.


Sembilan tenaga kesehatan itu ditugaskan di 6 Puskesmas di Mentawai yakni, Puskesmas Mapaddegat Kecamatan Sipora utara, Puskesmas Bosua Kecamatan Sipora Selatan, Pukesmas Malakopak Kecamatan Pagai Selatan, Puskesmas Bulasat Kecamatan Pagai Selatan, Puskesmas Saibi Kecamatan Siberut Tengah, dan Puskesmas Peipei Kecamatan Siberut Barat Daya.


Kesembilan tenaga kesehatan program nusantara sehat itu terbagi 3 bidang yaitu Tenaga Kesehatan Lingkungan, Analisis Kesehatan, dan Tenaga Gizi.


"Kita berterimakasih banyak kepada Kementrian Kesehatan RI atas penambahan tenaga kesehatan di Mentawai ini dan semoga dapat berkontribusi dalam pelayanan primer di seluruh Puskesmas di kecamatan kabupaten kepulauan Mentawai," ujar Lahmuddin, Kamis 


Lahmuddin juga berharap akan ada penambahan Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat lainnya karena sebagian Tenaga kesehatan sebelumnya telah habis kontrak.


Adapun kesembilan tenaga kesehatan itu berasal dari 4 daerah yaitu dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Provinsi Nusa Tenggara Timur. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Mentawai Menerima 9 Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat

Terkini

Topik Populer

Iklan