Tim Patroli Gabungan Sikakap Razia Warga Yang Tidak Memakai Masker Dan Gunakan Fasilitas Wifi - SasarainaFM

Breaking

radio

Rabu, 22 Juli 2020

Tim Patroli Gabungan Sikakap Razia Warga Yang Tidak Memakai Masker Dan Gunakan Fasilitas Wifi

Tim Gabungan saat gelar razia di Sikakap
SASARAINAFM.COM | SIKAKAP - Tim patroli gabungan dari unsur TNI/POLRI dan Tim gugus tugas Covid 19 Kecamatan Sikakap melakukan penertiban massa di lokasi yang tersedia layanan wifi untuk internetan pada Selasa malam (21/7/2020).

Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Dody Prawiranegara mengatakan bahwa selain menertibkan warga yang tidak memakai masker di lokasi tersebut, tim gabungan menertibkan anak-anak sekolah yang menggunakan fasilitas wifi dengan mengecek handphone masing-masing anak  yang diduga sering mengupload dan mendownload video porno demi mencegah kasus pelecehan seksual.

Adapun sanksi yang diberikan kepada yang melanggar aturan diantaranya, mengucapkan pancasila, menyanyikan lagu wajib, push up, dan lainnya.

Dody mengimbuhkan bahwa pada kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi terkait adaptasi kebiasaan baru di era new normal dalam rangka mencegah penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19, sosialisasi anti kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta cara pencegahan dan penanganannya.

"Pada patroli gabungan tersebut  masih ditemukan masyarakat yang belum memakai masker dan anak sekolah yang menggunakan fasilitas Wifi hanya untuk bermain game online," ujar Dody.

Adapun personil yang terlibat diantaranya, Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi beserta anggota, Danramil Sikakap Capt. Putra Damanik beserta anggota, Dan Pol Al Peltu Dwi Wahyono beserta anggota, Camat Sikakap Frans Sakeletuk, Tim covid Kec. Sikakap, dan Pol PP.(KS)