Iklan

Pemkab Mentawai Sediakan Media Centre, Dengan Fasilitas Free Internet.

Sabtu, 25 Juli 2020, Juli 25, 2020 WIB Last Updated 2020-07-25T05:32:29Z
Sekda Mentawai Martinus D (kaos merah) saat meresmikan media centre di Tuapeijat

SASARAINAFM.COM |TUAPEIJAT - Sekda  Mentawai, Martinus Dahlan membuka gedung Media Centre di Sekretariat Daerah Km. 5 Kecamatan Sipora Utara, dimana gedung tersebut sebelumnya merupakan area bebas rokok, (smoking area).

Dalam arahannya, Martinus menyampaikan bahwa bahwa Media Centre merupakan wadah atau tempat diskusi Jurnalis dalam melaksanakan peliputan dimana media merupakan mitra Pemerintah dalam mewujudkan, mempublikasi informasi-informasi kepada masyarakat.

"Tempat ini merupakan tempat kita berdiskusi, baik wartawan, kita bersama, saling berinteraksi, tempat ini juga sebagai tempat kita berdiskusi jika ada gesekan, masalah internal, inilah tempat kita," katanya, Jumat, (24/7/7).

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan bahwa media centre sebagai tempat saling bertukar pikiran satu sama lain, dan tidak ada perbedaan, saling intropeksi, menurutnya jika ada yang perlu disampaikan kepada pihak pemerintah baik kinerja atau tindakan yang kurang sesuai media centre bisa menjadi tempat diskusi.

"Kalau ada salah dalam pelaksanaan kinerja pemerintah, bisa disampaikan langsung, mari kita saling tukar pikiran, begitu juga sebaliknya, saling memberi masukan, karena tidak ada pekerjaan yang selalu benar, pasti ada sedikit salah, dari itu kita menyediakan tempat kita ini," ungkapnya.

Media centre juga sebagai tempat untuk melakukan interview atau wawancara bersama narasumber atau OPD.

Martinus juga meminta kepada pihak Protokoler agar menyediakan jadwal pimpinan daerah saat melakukan kunjungan di berbagai daerah, sehingga media bisa melakukan peliputan kegiatan pimpinan daerah, sehingga kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah bisa terekspose kepada masyarakat.

"Kita juga minta kepada Bu Kabag Protokoler untuk menyediakan jadwal pimpinan daerah, sehingga bisa ter-ekspose kepada masyarakat, selama ini banyak jadwal, kegiatan pimpinan daerah tidak terekspose, ini kita berharap agar terkonsep semuanya," jelasnya.

Untuk pemberitaan kata Martinus, agar media memberikan informasi yang akurat, tepat dan jelas asal-usulnya, sehingga tidak ada berita-berita miring dan merugikan pihak lain.

"Berita-berita yang kurang jelas sebaiknya jangan di ekspose, berita yang jelas asal-usulnya, berimbang dan tidak merugikan atau menyinggung, silakan buat berita apa saja, asal jelas," katanya.

Gedung media centre tersebut akan dilengkapi dengan internet gratis dan fasilitas lainnya. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Mentawai Sediakan Media Centre, Dengan Fasilitas Free Internet.

Terkini

iklan2

Iklan