Iklan

Pemkab Mentawai Terima Bantuan Alkes Covid 19 Dari DPRD Dapil 8 Sumbar

Senin, 01 Juni 2020, Juni 01, 2020 WIB Last Updated 2020-06-01T04:39:43Z
Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat menerima bantuan Alkes covid-19 di Tuapeijat
SASARAINAFM.COM |TUAPEIJAT- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Daerah Pemilihan 8 (Pesisir Selatan dan Mentawai) memberikan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) penangan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Mentawai, pada Senin, (1/6/2020).

Anggota DPRD Dapil 8 Sumbar, Mukhlis Yusuf Abit, mengatakan bantuan tersebut diberikan  sebagai kepedulian terhadap Kepulauan Mentawai yang juga terdampak dengan covid-19.

"Kita dari Dapil 8 Sumbar datang untuk membantu mendistribusikan bantuan alat kesehatan sekaligus mewakili 7 teman-teman yang lain dari Dapil 8 juga. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Mentawai yang telah berpartisipasi dalam Pemilihan yang sudah mempercayai kami dari Dapil 8," Katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa bantuan tersebut bisa digunakan di desa-desa terutama alat penyemprotan, termasuk tempat-tempat umum warung dan pasar, dengan tujuan mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kepulauan Mentawai.

Adapun bantuan yang diserahkan yaitu, 2.000 set masker, 82 jerigen desinfektan isi 20 liter, hand sprayer 82 buah, Alat Pelindung Diri (APD) 200 pcs.

Sementara Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet yang juga menjabat  Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Mentawai, menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Provinsi yang sudah memperhatikan Mentawai terutama dalam pencegahan covid-19 selama ini.

"Kita menyampaikan apresiasi dan terima kasih banyak kepada Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat terutama Dapil 8 Pesisir Selatan dan Mentawai, karena memang kondisi kita dalam menghadapi covid-19 ini serba kekurangan, dan saat ini Anggota DPRD datang membantu kita, tentu kita berterima kasih, ini sesuatu tak terduga," Katanya

Yudas juga berharap perhatian dari pihak mana saja, melihat kondisi Mentawai yang masih kategori 3T dan jauh seperti yang dilakukan Anggota DPRD Provinsi yang sudah meluangkan waktunya berkunjung ke Mentawai. (Str)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Mentawai Terima Bantuan Alkes Covid 19 Dari DPRD Dapil 8 Sumbar

Terkini

Topik Populer

Iklan