Iklan

General Manager PT.PLN Unit Induk Wilayah Sumbar Sebut Kecukupan Listrik Wilayah Sumbar Cukup Bagus

Kamis, 18 Juni 2020, Juni 18, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T02:37:26Z
Ilustrasi ( foto : internet)

SASARAINAFM.COM │TUAPEIJAT PT. PLN (persero) unit induk wilayah (UIW) Sumatera Barat menggelar Forum diskusi layanan PLN bersama pelanggan dan stakeholder terkait secara virtual melalui zoom meeting video conference pada Rabu (17/6/2020).

General Manager PLN unit induk wilayah Sumbar Bambang Dwiyanto menyebutkan bahwa kecukupan listrik wilayah Sumbar cukup bagus dengan rincian daya mampu Kit 744 Mega Watt, beban puncak kondisi normal 599 Mega watt, namun karena kondisi Covid 19 menurun menjadi sekira 540 mega watt sehingga tersedia cadangan daya 145 mega watt (19,5%) sehingga tidak ada aktivitas pemadaman bergilir.

Selanjutnya Bambang menuturkan bahwa pada listrik di wilayah Sumatera sudah tersambung atau terkoneksi menjadi satu sistem sehingga antara provinsi Sumbar dan Provinsi lainnya bisa saling suplai daya listrik. Sementara angka rasio elektrifikasi provinsi Sumbar mencapai sekira 97,5%.

" Kita berterima kasih atas kesetiaan para pelanggan PLN. Kami juga berupaya agar rasio elektrifikasi bisa mencapai 100% ke depan," katanya.

Diketahui pada 4 pulau besar di Kepulauan Mentawai tersebar 11 PLTD yang berada di Pokai, Betaet, Cimpungan, Saibi, Maileppet, Katurei,Peipei,Tuapejat,Saumanganyak, Sikakap, dan Seay Baru.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • General Manager PT.PLN Unit Induk Wilayah Sumbar Sebut Kecukupan Listrik Wilayah Sumbar Cukup Bagus

Terkini

Topik Populer

Iklan