Iklan

Pemkab Mentawai Salurkan Bantuan 18,7 Ton Beras Kepada Korban Banjir di Siberut

Senin, 04 Mei 2020, Mei 04, 2020 WIB Last Updated 2020-05-04T01:25:05Z
Pemkab Mentawai Salurkan 18,7 ton beras untuk korban banjir di Siberut
SASARAINAFM.COM |TUAPEIJAT - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai salurkan bantuan 18,7 ton beras  kepada masyarakat yang menjadi korban musibah banjir bandang di wilayah Siberut.

Beras 18,7 ton itu disalurkan melalui kapal antar pulau KMP. Bakkat Menuang dan KLM Nade, pada Minggu, (3/5/2020) Pukul 21.00 WIB, dengan tujuan yakni, Siberut Barat Daya, Siberut Selatan, Siberut Tengah dan Siberut Utara, saat ini Pemda Mentawai sudah menetapkan status tanggap darurat banjir untuk kawasan itu.

Kepala Bagian Hukum Sekretariat daerah Mentawai, sekaligus juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid- 19 Mentawai, Serieli BW, mengatakan bantuan itu sedianya akan
diberangkatkan pada Sabtu, (2/5/2020) namun kondisi cuaca di wilayah Kepulauan Mentawai cukup ekstrim, maka bantuan tersebut diundur penyalurannya.

Serieli mengatakan,  di lokasi pengungsian  nantinya juga bakal  dibangun dapur umum.

"Dari Kabupaten kita hanya mengirim beras saja itu dari gudang cadangan kita, sementara untuk sembako lainnya, seperti gula, telur, minyak goreng dan sebagainya, akan dibeli Kecamatan saja," Ungkap Serieli BW.

Lebih lanjut ia menyebutkan, jika banjir sudah surut maka bantuan dan sembako lainnya akan dibagikan kepada masing-masing warga.(Str)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Mentawai Salurkan Bantuan 18,7 Ton Beras Kepada Korban Banjir di Siberut

Terkini

iklan2

Iklan