Kembali, Satu WargaTuapeijat Terkonfirmasi Positif Covid-19 - SasarainaFM

Breaking

radio

Kamis, 14 Mei 2020

Kembali, Satu WargaTuapeijat Terkonfirmasi Positif Covid-19

Lahmuddin Siregar saat menggelar jumpa pers di Tuapeijat Kamis (14/5)
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Satu orang warga Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) setelah melakukan rapid test dan swab di laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

"Secara resmi kami sampaikan bahwa ada penambahan pasien yang terkonfirmasi positif covid-19. Terkonfirmasi positif berdasarkan pemeriksaan swab di laboratorium biologi di fakultas kedokteran universitas andalas, hari ini baru keluar dan dinyatakan positif," Kata Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Mentawai, sekaligus juru bicara  Bidang Kesehatan, Lahmuddin Siregar, Kamis, (14/5/2020).

Pasien tersebut seorang laki-laki yang beralamat di kawasan Km. 1,5 Tuapeijat, dengan kode 354i usia 40 tahun pekerjaan wiraswasta, dilihat dari perjalanan pasien sudah 46 hari sejak dari Padang pada 30 Maret 2020.

"Sebenarnya dari 14 hari, 21 hari ternyata tidak bisa jadi pedoman kepada kita semuanya belajar dari pengalaman ini tetap kita melakukan ketika lisensi sosial rajin cuci tangan pakai sabun, fishycal distancing, melaksanakan protokol kesehatan karena kalau ternyata 14 hari tidak juga menjadi satu pedoman," Ungkap Lahmuddin.

Ia menyebutkan bahwa pasien tersebut datang sendiri ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mentawai untuk memeriksakan diri, dan ternyata pasien positif, dan saat ini sedang diisolasi di RSUD. Sementara keluarga pasien sudah dilakukan rapid test, namun negatif.

Dengan bertambahnya satu orang positif terpapar Covid 19 itu, maka kata Lahmuddin sampai saat ini sudah ada 5 warga Mentawai yang dinyatakan Positif Covid 19, dengan satu orang diantaranya telah dinyatakan sembuh namun masih dalam pengawasan perawatan medis. (Str)