BPBD Mentawai Menunggu Laporan Warga Rawan Banjir - SasarainaFM

Breaking

radio

Minggu, 17 Mei 2020

BPBD Mentawai Menunggu Laporan Warga Rawan Banjir

Terlihat air hujan telah bergenang di beberapa halaman rumah di Tuapejat 
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mentawai sampai saat ini masih menunggu laporan warga daerah setempat  terhadap kemungkinan adanya banjir, mengingat hampir sepanjang hari ini Minggu, (17/5-2020) daerah dengan julukan " Bumi Sikerei" ini teris diguyur hukan deras

Petugas Pusdalops BPBD Mentawai, Marinus mengatakan bahwa pihaknya saat ini yang bertugas piket, sedang memantau dan menunggu laporan dari daerah yang rawan banjir di wilayah Kepulauan Mentawai.

"Untuk pantauan kita yang rawan banjir sampai saat ini belum ada info," Katanya saat dikonfirmasi lewat whatsapp, pada Minggu, (17/5/2020).

Selain itu, melalui grup WA Informasi Kebencanaan Mentawai, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat mengendarai kendaraan saat kondisi hujan seperti ini, sebab menurutnya jalan raya kemungkinan licin dan rawan kecelakaan.

"Terkhusus wilayah Kepulauan Mentawai saat ini sedang diguyur hujan lebat, untuk itu kami Petugas Pusdalops PB BPBD Kepulauan Mentawai menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan jgn lupa memakai Jas hujan jika keluar rumah, dan berhati-hati untuk berkendara karena kondisi jalan saat ini licin. Bilamana ada informasi darurat, bisa hubungi Pusdalops PB BPBD Mentawai," Ujar Marinus.

Sementara menurut laporan dari warga Km. 5, gang Susteran saat ini sudah banjir, baik halaman rumah bahkan sebagian sudah masuk ke dalam rumah warga.

"Di gang kami sudah banjir, di gang Susteran sudah masuk rumah kira-kira tingginya sudah sampai satu lobrik, barang-barang kami sudah kami amankan," Kata salah seorang warga gang Susteran, Otorinus Sailuluni.

Ia mengaku warga setempat memang belum melapor ke pihak BPBD Mentawai. (Str)