Iklan

ODP di Mentawai Capai 15 Orang.Kadis Kesehatan Ingatkan Warga Tidak Lengah

Rabu, 08 April 2020, April 08, 2020 WIB Last Updated 2020-04-08T16:36:05Z
Foto ilustrasi (internet)

SASARAINAFM.COM | TUEPEIJAT - Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kepulauan Mentawai mengalami fluktuasi dan berdasarkan update terakhir pada Selasa (7/4/2020) menjadi 15 orang.

Sementara itu, jumlah orang yang selesai masa pemantauannya ada 11 orang dari total 26 ODP dan 567 pelaku perjalanan.

Hingga saat ini belum ada yang terindikasi sebagai orang tanpa gejala dan pasien dalam pemantauan (PDP) di Mentawai.

Adapun peta persebaran 15 ODP tersebut yakni, satu di desa Simatalu Kecamatan Siberut Barat, satu di desa Saibi Samukop Kecamatan Siberut Tengah, dua di desa Saliguma Kecamatan Siberut Tengah, satu di Muara Siberut Kecamatan Siberut Selatan, tujuh di desa Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara, dua di desa Goiso Oinan Kecamatan Sipora Utara, dan satu di desa Bosua Kecamatan Sipora selatan.

Kepala dinas kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar kembali mengingatkan masyarakat agar tidak lengah, tetap mengikuti arahan Pemerintah, menjaga kesehatan, menghindari kerumunan, menjaga jarak sekira 1-2 meter atau melakukan physical distancing, memakai masker,  cuci tangan pakai sabun, memakai masker kain yang bisa dibuat sendiri, dan tidak panik.

"Bagi keluarga yang masih ODP agar diberikan pemahaman untuk mencegah penularan pada orang terdekat. Intinya, perlu ada kesadaran masyarakat itu sendiri," pungkas Lahmuddin. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ODP di Mentawai Capai 15 Orang.Kadis Kesehatan Ingatkan Warga Tidak Lengah

Terkini

Topik Populer

Iklan