Bupati Mentawai Instruksikan para Camat Bentuk Satgas Penanganan Covid 19. - SasarainaFM

Breaking

radio

Jumat, 10 April 2020

Bupati Mentawai Instruksikan para Camat Bentuk Satgas Penanganan Covid 19.

Ilustrasi penanganan virus covid 19
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Guna meminimalisir penyebaraan Coronavirus Disease 2019 (Cobid 19) ditingkat Kecamatan, Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet para camat  membentuk tim seperti Satuan Tugas  dalam penanganan Covid 19.

"Kita sudah bicarakan maka strateginya kita sudah berikan Satgas kepada Camat kemarin sudah kita bicarakan, nanti Satgas itu sebagai ketua gugus, disana menjadi perpanjangan tangan kita di Kecamatan mereka akan membentuk gugus tugas yang tingkat kecamatan kerjasama dengan Polsek atau Korem, pihak dinas kesehatan atau Puskesmas, mereka bekerjasama disana untuk mengawasi daerah-daerah yang tadi ada orang-orang masuk," ujar  Yudas di Tuapeijat, Jumat (10/4/2020).

Ia menyebutkan pihaknya memberikan kewenangan kepada Camat guna melakukan penanganan  covid 19 dimana setiap Kecamatan punya karantina dan juga isolasi di Puskesmas.

"Mereka punya kewenangan itu begitu ada ambil tindakan di setiap kecamatan karena ada karantina di masing-masing kecamatan termasuk puskesmas, kalau ada hal-hal yang seperti itu langsung masuk orang dalam pengawasan, masuk karantina Mandiri kalau tidak bisa karantina Mandiri dimasukkan dia dikarantina di Puskesmas,"  tegas  Yudas. (Str).