Kodim 0319 dan Polres Mentawai Lakukan Inisiatif Racik Hand Sanitizer - SasarainaFM

Breaking

radio

Selasa, 24 Maret 2020

Kodim 0319 dan Polres Mentawai Lakukan Inisiatif Racik Hand Sanitizer


Foto ilustrasi (sumber:internet)
SASARAINAFM.COM | Pemerintah Kabupaten Kepulauan  Mentawai bersama stakeholder terkait terus berupaya melakukan aksi pencegahan dan pemutusan mata rantai pandemi virus Corona mulai dari pintu masuk saat kapal tiba dari Padang.

Setiap penumpang yang keluar dari kapal penumpang dari Padang akan dilakukan tahapan pemeriksaan oleh petugas kesehatan di dermaga Tuapeijat.

Petugas kesehatan melakukan pengecekan suhu tubuh setiap penumpang, melalui penyemprotan disinfektan, dan cuci tangan pakai sabun.

Pihak Kodim 0319 Mentawai membagikan hand sanitizer kepada setiap penumpang dan masyarakat yang ada di sekitar.

Letkol Czi Bagus Mardyanto  Dandim 0319 Mentawai mengatakan kegiatan yang dilakukan merupakan wujud kepedulian, dan kodim 0319/Mentawai berinisiatif berbagi hand sanitizer yang diramu sendiri dengan standar yang ada, yaitu dari alkohol dan aloe vera.

"  Kita berharap masyarakat bisa menggunakannya untuk melindungi diri, menjaga kemungkinan terpapar oleh virus corona,"ujar  Bagus Mardyanto

Sementara itu, kata Bagus, pembagian hand sanitizer juga dilakukan hingga tingkat koramil yang didistribusikan langsung dari Padang melalui kapal.

Bagus mengimbuhkan, rencananya pada Kamis hingga Sabtu (26-28/3/2020) mendatang akan dilakukan penyemprotan disinfektan serentak di seluruh Indonesia  termasuk di wilayah Mentawai bersama stakeholder terkait.

Pada tempat yang sama Kapolres Mentawai, AKBP Dody Prawiranegara mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya juga sedang meracik hand sanitizer untuk dibagikan kepada masyarakat. (KS)