Bupati Minta Petugas Kesehatan Layani Masyarakat Secara Merata - SasarainaFM

Breaking

radio

Senin, 20 Januari 2020

Bupati Minta Petugas Kesehatan Layani Masyarakat Secara Merata

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet Rakor pelayanan kesehatan Th. 2020, di Tuapeijat, Senin (20/01) 
SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet meminta kepada seluruh petugas kesehatan yang bertugas sampai ke pelosok daerah untuk memberikan pelayanan kesehatan secara merata, terutama pada pelayanan posyandu.

Hal itu dikemukakannya saat membuka kegiatan rapat koordinasi pelayanan kesehatan Tahun 2020, Senin (20/01) diselenggarakan di Aula Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Mentawai, Jalan Raya Tuapeijat km 5.

"Yang pertama mau kita sampaikan kepada petugas kesehatan untuk memberikan pelayanan secara maksimal, misalnya pemberian imunisasi, dan pelayanan kesehatan menular seperti malaria, TBC dan sebagainya," paparnya.

Ia menyebutkan bahwa rapat koordinasi pelayanan kesehatan tersebut merupakan momentum untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Mentawai, yang mana kata Yudas meningkatkan kesehatan tidak hanya tanggungjawab Dinas Kesehatan, tetapi ada dukungan dari instansi lain dan masyarakat.

" Untuk mendukung pelayanan kesehatan yang baik, tentu perlu perbaikan sanitasi, untuk itu nanti kita minta Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman untuk membantu membanguan sanitasi," paparnya.

Ia menyebutkan saat ini Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Kepulauan Mentawai baru mencapai 64 persen, dimana pihaknya tahun ini memberikan target IPM sebesar 75  persen ke atas. "Nah pembangunan sanitasi, saluran dan jamban sangat mempengaruhi angka IPM," tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Mentawai beserta jajarannya, Seluruh Kepala Puskesmas di Mentawai, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Mentawai yang terkait dalam peningkatan pelayanan kesehatan.(Red)