Iklan

Produksi Nugget dan Bakso Ikan Hadir di Uma Dekranasda Mentawai

Rabu, 04 Desember 2019, Desember 04, 2019 WIB Last Updated 2019-12-09T14:43:15Z
Dekranasda Mentawai : Pusat Oleh oleh dan kerajinan khas Mentawai
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT  - Produksi olahan makanan dari ikan di Kepulauan Mentawai tampak mulai menggeliat. Saat ini konsumen di desa Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara sudah bisa menikmati olahan ikan lokal dalam bentuk nugget, bakso, dan ikan asin yang dijual di Uma Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), sebagai pusat kerajinan dan oleh-oleh khas Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Mentawai, Elisa Siriparang mengatakan bahwa bisnis nugget ataupun bakso ikan yang difreezerkan tersebut sudah berjalan sekira satu bulan belakangan.

"Usaha seperti ini kita harapkan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat yang lainnya agar menjual hasil alam dalam bentuk olahan lainnya agar lebih bisa meningkatkan pekonomiannya," ujar Elisa di ruang kerjanya, Rabu (4/12).

Untuk merambah pasar yang lebih luas ke luar daerah Mentawai, kata Elisa, pihak UMKM tersebut masih dalam proses pembuatan label halal, izin pangan industri rumah tangga, dan izin
lainnya.

"Saat ini olahan tersebut masih dijual di area Tuapeijat saja, jika sudah lengkap izinnya, baru kita jual ke daerah lain hingga di luar Kepulauan Mentawai," imbuhnya.

Menyinggung kisaran, Elisa menyebutkan  harga ikan asin bervariasi  dari harga Rp,30 ribu hingga Rp,65 ribu, sedangkan harga Nugget dan bakso ikan 1/4 kilogram Rp, 30 ribu. (KS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Produksi Nugget dan Bakso Ikan Hadir di Uma Dekranasda Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan