Our social:
Photobucket
Loading...
LPPL Radio Sasaraina Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat │Media Informasi dan Edukasi Masyarakat Mentawai │Jl. Raya Tuapeijat KM.2 Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai │Interaktif +62 82390747044 │Whatsapp +628116642768 │e-mail : sasarainaradiofm@gmail.com │website : www.sasarainafm.com │Matikan player audio streaming disamping, bila Anda ingin mendengar dan melihat live video streaming │

Melalui Desa Wisata, Dirjen PDT Bantu Mentawai Keluar Dari Ketertinggalan

Dirjen PDTT Aisyah Gamawati didampingi Bupati Mentawai tinjau kawasan wisata pantai Mapaddegat Sipora Utara
SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT- Melalui Program Desa Wisata, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu (Dirjen PDT) siap membantu Mentawai dari Daerah 3T yakni Tertinggal, Terdepan dan Terluar.

Hal itu dikemukakan Dirjen Pengembangan Daerah Tertentu Aisyah Gamawati, kepada wartawan saat mengunjungi Kepulauan Mentawai, Senin (30/12) di Kawasan Wisata Pantai Mapadegat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara.

"Dari Kabupaten atau Kota di Sumatera Barat hanya Mentawai yang belum bisa keluar dari 3T, nah melaui program wisata Desa kita dari Kementerian akan membantu mempercepat pengentasan daerah tertinggal, kalau kita targetkan 2020-2024 Mentawai keluar dari Ketertinggalan," kata Aisyah

Ia menyebutkan pihaknya sudah memberikan bantuan kepada Daerah melalaui instansi terkait misalnya bantuan alat tangkap bagi para nelayan, bantuan alat pengelolaan makanan, alat pengelolaan pertanian dan sebagainya.

Ia berharap bantuan yang telah diserahkan tersebut bisa dimanfaatkan dan dirawat dengan baik sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

" Kita minta bantuan yang sudah kita berikan bisa dimanfaatkan dan dijaga dengan baik," timpalnya.

Sementara itu Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah pusat dalam hal ini Dirjen PDT yang telah membantu mempercepat pembangunan dan mengeluarkan Mentawai dari Daerah 3T.

Ia menyebutkan banyak potensi alam di Kepulauan Mentawai yang bisa dikembangkan baik itu wisata alam, wisata surfing, wisata budaya dan wisata kuliner, tinggal bagaimana masyarakat bergerak di bidang wisata dan pemerintah akan membantu melalui bantuan dari pemerintah pusat dan Daerah.

Turut hadir mendampingi Dirjen PDT beserta rombongan antaran lain Bupati Mentawai, Asisten I Bidang Pemerintahan Sekertariat Daerah Mentawai, Kepala Disparpora Mentawai, Kepala Dinas Perikanan Mentawai, Sekertaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai, Kabid PSDA Dinas PUPR Mentawai, Sekertaris Disparpora Mentawai. (Red).

0 Comments:

Posting Komentar