Iklan

Libur Natal dan Tahun Baru, Layanan Kesehatan Tetap Buka di Mentawai

Jumat, 20 Desember 2019, Desember 20, 2019 WIB Last Updated 2019-12-20T06:17:51Z
Kadin.Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT  - Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai tetap memberikan layanan kesehatan kepada warganya selama libur perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Lahmuddin Siregar, kepala dinas kesehatan Mentawai menyebutkan layanan kesehatan tetap terbuka seperti biasa, baik di tingkat Kabupaten hingga kecamatan dan pelosok desa.

"Tenaga kesehatan tetap standby selama hari raya karena kita rolling dan sudah kita siapkan petugasnya. Kita pastikan semua sarana tetap dibuka," tutur Lahmuddin Siregar di ruang kerjanya, Jumat (20/12). 

Bahkan menurut Lahmuddin, pihaknya memfasilitasi perelokasian sementara tenaga medis seperti dokter, di wilayah yang kekurangan dokter, seperti di Saibi dan Sikakap. Tidak terkecuali di wilayah barat pulau Siberut yaitu Simatalu dan Betaet.

Dia menyebutkan ada sebanyak 388 tenaga kesehatan yang standby untuk  melakukan pelayanan kesehatan pada 185 sarana dari tingkat RSUD hingga Poskesdes.

Ia mengimbuhkan bahwa pihaknya juga mengirim tenaga medis pada lima Posko pengamanan Natal dan Tahun baru Polri, diantaranya masing-masing 3 petugas di Kabupaten, dan 2 petugas pada masing masing Polsek untuk melayani pemberian pertolongan pertama kepada penumpang kapal di sekitar dermaga.
(KS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Libur Natal dan Tahun Baru, Layanan Kesehatan Tetap Buka di Mentawai

Terkini

Topik Populer

Iklan