Iklan

Wakapolres Mentawai Imbau Warga Jaga Kamtibmas

Jumat, 25 Oktober 2019, Oktober 25, 2019 WIB Last Updated 2019-12-08T05:51:02Z
Wakapolres Mentawai Kompor Maman Rosadi bersama jajarannya saat melakukan dialog di LPPL Radio Sasaraina 

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT  - Wakapolres Kepulauan Mentawai Kompol Maman Rosadi mengimbau masyarakat Mentawai agar menjaga Kamtibmas di lingkungannya dan semakin melek dengan hukum dan UU yang berlaku di NKRI agar terhindar dari jerat hukum ke depannya.

Hal tersebut disampaikannya saat mengikuti talkshow di radio Sasaraina, kamis (24/10/2019) berkaitan dengan kejadian yang terjadi belakangan ini di Mentawai.

Diantaranya, persoalan pembakaran lahan. Ia katakan, pihaknya sudah menerima 9 laporan kebakaran hingga saat ini.

"Setelah dilakukan penyelidikan oleh Reskrim, kebakaran terjadi karena ada warga yang membakar sampah dan tiba-tiba tertiup angin kencang sehingga api cepat menyebar. 

Kemudian, puntung rokok yang masih hidup dibuang sembarangan di pinggir jalan," ungkap Kompol Maman Rosadi.
Ia berharap warga tidak melakukan pembakaran saat membuka atau membersihkan lahan di musim kemarau panjang ini apalagi  persoalan kebakaran sudah menjadi permasalahan internasional.

Kemudian, ia juga mengimbau masyarakat agar lebih mengawasi anak-anaknya agar mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan media sosial

"Kita juga mengimbau masyarakat, atau para orang tua untuk lebih mengawasi anak-anaknya dalam   menggunakan media sosial  agar tidak melanggar  UU ITE. Jika menerima informasi yang belum jelas kebenarannya  melalui media sosial, tidak perlu disebar dan ditanggapi," imbaunya.

Ia berharap setiap individu menyaring berita atau informasi tersebut sebelum sharing atau dibagikan sehingga tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.
(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakapolres Mentawai Imbau Warga Jaga Kamtibmas

Terkini

iklan2

Iklan