Jumat, 25 Oktober 2019

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet pada acara paripurna DPRD Mentawai 
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT - Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet
berharap dengan ditetapkannya Pimpinan yang definitif dapat menjadikan DPRD sebagai lembaga yang berdaulat, bermartabat, profesional, ikhlas, adil dan inspiratif menuju lembaga yang senantiasa menjaga kedaulatan politik bangsa dan daerah dengan memperhatikan budaya dan kearifan lokal demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Momentum ini akan memacu dan memotivasi agar ke depan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab serta menjawab amanah rakyat dengan kinerja yang optimal, " Kata Yudas pada sambutan Rapat Paripurna DPRD Mentawai dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai masa jabatan 2019-2024, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Mentawai, Jumat (25/10).

Lebih lanjut dalam sambutannya Yudas juga berharap agar unsur pimpinan DPRD Mentawai  mampu membangun komunikasi yang baik dalam hal pembangunan, menjaga kesinambungan pembangunan dan memaksimalkan anggaran pendapatan dan belanja daerah untuk program pembangunan strategis jangka panjang, yang bermuara kepada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

" kerjasama untuk merespon aspirasi  masyarakat dalam rangka mempercepat pembangunan Mentawai, harus lebih cepat kita lakukan, meskipun  kita berbeda pendapat namun tetap tujuan yang sama yaitu untuk bersama mensejahterakan masyarakat Mentawai," tegas Yudas

Dibagian akhir sambutanya, Yudas Sabaggalet yang hadir dengan didampingi istrunya Rosmaida Yudas juga mengucapkan terima kasih atas kinerja yang dicapai pimpinan dan anggota DPRD Mentawai masa jabatan 2014-2019. Kata dia dengan keberhasilan capaian itu semestinya dapat dilanjutkan dan ditingkatkan sehingga akan lahir inivasi serta pemikiran baru demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Mentawai.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Mentawai Nelsen Sakerebau yang dimulai pukul 10.30 WIB dan dihadiri lengkap oleh 20 Anggota DPRD Mentawai.

Rapat paripurna berjalan hidmat terlebih saat pengucapan sumpah atau janji pimpinan DPRD Mentawai yang dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Padang Yoserizal SH.MH.

Adapun Pimpinan DPRD definitif periode 2019 – 2019 yang dilantik melalui sidang paripurna DPRD yakni Yosef Sarogdok (ketua) Isar Taileleu ( Wakil I) dan Jakop Saguruk (wakil II ).

Sementara yang hadir dalam acara itu antara lain  Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake, Kapolres Mentawai AKBP Dody Prawira Negara, Dandim 0319 Mentawai Letkol Didid Yusnadi, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Mentawai, Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Rosmaida Yudas, Pimpinan Partai Politik, Pimpinan Ormas, tokoh masyarakat dan para  pemuka agama serta masyarakat Mentawai.(SS)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK