Senin, 28 Oktober 2019

foto Ilustrasi Penerimaan CPNS 2019

SASARAINAFM.COM │TUAPEIJAT- Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah pusat sudah mulai mendekati tahap pengumuman. Sesuai dengan surat edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Republik Indonesia, Nomor :B/1069/M.SM.01.00/2019, tentang informasi penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintah pusat dan daerah.

Kepala Bidang Kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kepulauan Mentawai, Simbetsim Saleleubaja mengatakan , untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai pada penerimaan CPNS 2019 yang bakal diumuman pada awal November 2019 hanya mendapat jatah sebanyak 160 orang

“Kalau untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai, kita hanya mendapat kuota sebanyak 160, apakah ini hanya guru, Kesehatan atau umum, masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Panitia Seleksi Nasional (panselnas) untuk pengumumannya,” kata  Simbetsim Saleleubaja, di Tuapeijat , Selasa, (29/10)

Kemudian terkait pembagian alokasi yang dibutuhkan kata Simbet secara rinci masih menunggu keputusan Bupati Kepulauan Mentawai untuk diserahkan ke teknisnya atau ke pihak BKPSDM. “Secara rinci masih ditangan pimpinan dan belum diturunkan ke teknis,” ungkapnya.

Dilihat dari surat edaran Kemenpan RB Republik Indonesia, penerimaan CPNS tahun anggaran 2019 terdapat di 68 (enam puluh delapan) Kementerian/Lembaga, dan 462 (empat ratus enam puluh dua) Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota.

Jumlah alokasi pada Pemerintah Pusat sebanyak 37.425 orang. Kemudian untuk di Pemerintahan Daerah, jumlah alokasinya 114.861 orang, jika dihitung baik Pemerintah pusat dan Daerah, sekitar 152.286 CPNS yang dibutuhkan.

Sedangkan pendaftaran direncanakan dimulai pada tanggal 11 November 2019, secara online melalui SSCASN BKN. Kemudian seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang direncanakan mulai Februari 2020 dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Bulan Maret 2020. (Suntoro)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK