Rabu, 23 Oktober 2019

Kesadaran warga menggunakan helm dalam berkendara masih rendah di Mentawai
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT  - Kasatlantas Polres Kepulauan Mentawai, Iptu Dedy Arma
mengimbau masyarakat yang berkendara agar menjaga ketertiban berlalu lintas dan menghindari pelanggaran kasat mata terutama pemakaian helm standar agar terhindar dari lakalantas seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

Iptu Dedy Arma mengungkapkan bahwa angka kecelakaan mengalami peningkatan tahun 2019 ini di Mentawai yang diantaranya disebabkan oleh kelalaian pengendara yang tidak mengenakan helm.

"Angka kecelakaan meningkat dari tahun 2018. Sejak Januari hingga Oktober 2019 ini ada 12 kasus kecelakaan yang terjadi, diantaranya 4 meninggal dunia,  3 luka berat, dan 5 luka ringan. Sementara tahun 2018, 2 orang meninggal dunia dan angka kecelakaan cukup rendah," ungkap Iptu Dedy Arma di Polres Mentawai, Rabu (23/10).

Saat ini,kata Dedy, jumlah surat tilang yang sudah dilayangkan sejak  Januari hingga Oktober 2019  telah mencapai 559 lembar.

"Target kita surat tilang pada operasi zebra 2019 ini sebanyak 150," imbuhnya.

Ia berharap pengendara sadar dan taat berlalu lintas, menjaga kelancaran berlalulintas demi keselamatan tidak hanya saat razia, namun setiap saat. Dengan demikian angka lakalantas dapat berkurang menuju zero accident.
(KS)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK