Sabtu, 10 Agustus 2019

Jajaran Polres Mentawai bantu amankan kelancaran pawai malam Takbiran di Tuapeijat
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT — Seperti biasa sehari menjelang Hari Raya Idul Adha tradisi umat muslim yang satu ini tidak pernah ketinggalan yakin pawai malam takbiran, tidak terkecuali di Kepulauan Mentawai, ribuan umat muslim juga melaksanakan malam takbiran Idul Adha 1440 H, Sabtu malam (10/08).

Peserta pawai takbiran dilepas langsung oleh Asisten III Sekertariat Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai yang juga merupakan Plt. Kepala Dinas Kominfo Mentawai Pudjo Rahardjo yang didampingi Kabag Humas dan Protokoler Kiswan, Staf Ahli Bupati Zulfikar, Kasat Lantas Polres Kepulauan Iptu Dedy Arma beserta jajaran Satlantas lainnya.

Mulai dari kendaraan bermotor, mobil pick up, becak motor hingga mobil truk kerap digunakan untuk membawa peserta pawai, takbir berkumandang sepanjang jalan, sebagian ada menabuh beduk sambil bertakbir, keseruan tersebut tidak lepas dari pengawal dari petugas kepolisian.

" Untuk sementara suasana malam takbiran terpantau aman dan lancar, sebelum mulai peserta berkumpul di halaman Dinas Perhubungan dan star dari depan Mesjid As-Salam, Jalan Raya Tuapeijat Km 0 sampai tugu patung Sikerei, Jalan Raya Tuapeijat Km 9, Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, " terang KBO Satlantas Polres Mentawai Ibda Januar.

Ia menyebutkan tim pengamanan arus lalu lintas pawai malam takbiran disiagakan di setiap persiapan yang dianggap rawan, diantaranya persimpangan Mapadeggat, Sido Makmur dan di depan Kantor Bupati dan tugu Sikerei. "Setelah dari tugu Sikerei, lalu kembali ke halaman Kantor Bupati, selanjutnya kegiatan pawai tersebut selesai dan dinyatakan ditutup," pungkasnya. (red)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

LINTAS BERITA ASOSIASI LPPL SUMBAR

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK