Iklan

Lomba Menghias Buah dan Sayur, Begini Kriteria Penilaianya

Selasa, 13 Agustus 2019, Agustus 13, 2019 WIB Last Updated 2019-08-13T10:25:31Z
Dharwa Wanita Persatuan Unit Dinkes Mentawai Gelar Lomba Menghias Buah dan sayur 
SASARAINAFM.COM |TUAPEIJAT — Dharma Wanita (DW) Persatuan Unit Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar Lomba Menghias Buah dan Sayur, Selasa, (13/08) di halaman Dinkes Mentawai, Jalan Raya Tuapeijat Km 4, Kecamatan Sipora Utara.

Lomba yang digelar dalam rangka menyambut Hut RI Ke 74 Tahun itu  bertujuan untuk mengajak masyarakat dalam mengimplementasikan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang salah satunya mengkonsumsi buah dan sayuran.

Dalam perlombaan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai Ny. Rosmaida Yudas, yang juga merupakan salah satu dari lima dewan juri yang memberikan penilaian pada lomba itu  memaparkan kriteria penilaian.

Dia mengatakan, untuk kreteria  antara lain meliputi kerapian dalam menghias buah dan sayuran, keserasian perpaduan warna dan ukuran bahan, Keindahan, kemudian juri juga akan melihat tingkat kerumitan dari hasil karya peserta, kemudian tentang kesesuaian tema dan judul yaitu terkait dengan  7 Pesan Sikerei, Kekompakan Tim, dan terakhir masalah ketepatan waktu.
" kreteria harus sesuai dengan yang kita tentukan, dan  semua prosesi menghias buah dan sayur harus dilaksanakan  di lokasi perlombaan," ujar Rosmaida

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Mentawai Lahmudin Siregar dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut mengatakan bahwa pihak kesehatan selalu mengampayekan pola hidup sehat melalui pesan 7 Sikerei, yang salah satunya mengkonsumsi buah dan sayuran.

" Dalam satu porsi makan setengahnya kalau bisa itu adalah sayuran dan buah-buahan, nah dalam kegiatan ini kami mengajak, mari kita semua untuk melaku Gerakan Masyarakat Hidup Sehat," tuturnya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Mentawai Lahmudin Siregar, dan diikuti oleh 7 Kelompok dari 12 kelompok yang mendaftarkan kelompoknya untuk ikut dalam perlombaan tersebut. (Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lomba Menghias Buah dan Sayur, Begini Kriteria Penilaianya

Terkini

iklan2

Iklan