Kamis, 01 Agustus 2019

Tim SAR Mentawai evakuasi KM.Simasin
SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT — Kapal penumpang antar pulau Mentawai KM. Simasin dengan 97 penumpang termasuk 13 orang Awak Kapal, akhirnya berhasil dievakuasi ke dermaga Tuapejat, setelah mengalami mati mesin di tengah perjalan dari Pelabuhan Sikakap hendak Menuju Pelabuhan Tuapeijat.

Kepala Kantor SAR Kelas B Mentawai Akmal melalui pesan Whatshapp pribadinya mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan pada Kamis sore (01/08) sekira pukul 15:30 Wib dan dilaporkan kapal tersebut diperkirakan berada di sekitar perairan laut Matobek, Kecamatan Sipora Selatan.

"Setelah kita mendapatkan informasi, kemudian kita merencanakan pola tindakan, bersama tim SAR gabungan sekitar pukul 17:15 Wib kita berangkat ke lokasi menggunakan Kapal KN. SAR Ramawijaya 240 dan Rib 02 Mentawai," terangnya

Operasi yang melibatkan unsur Polri dan TNI, BPBD Mentawai, KKP Mentawai dan Masyarakat tersebut, membuahkan hasil, kapal yang dicari ditemukan." Sekitar pukul 18:15 Wib Kapal KM Simasin telah dapat terevakuasi ke Dermaga Tuapejat dalam kondisi selamat," paparnya

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua tim stakeholder yang terlibat dalam operasi penyelamat kapal tersebut, dimana kegiatan itu berjalan dengan baik dan lancar sampai operasi SAR ditutup dan semua tim kembali ke kesatuan masing-masing. (red)

0 komentar:

Posting Komentar

PEMBANGUNAN
KESEHATAN
PERISTIWA
Photobucket
Diberdayakan oleh Blogger.
JURNALISTIK
SOSOK
Photobucket
LPPL Radio Sasaraina Pemkab Mentawai
Jl.Raya Tuapejat KM.2 Sipora Utara Kab.Kep.Mentawai
tel.:0759 320006/fax.:0759 320223
HP. 082390747044