Senin, 12 Agustus 2019

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet Saat melantik beberapa kepala  dan pengawas  SD dan SMP di Aula Kecamatan Siberut Barat, Senin(12/8)

SASARAINAFM.COM │TUAPEIJAT - Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengimbau para guru agar dapat bertanggung jawab mengemban tugasnya dan mampu memberikan teladan yang baik serta beradaptasi dengan kondisi lingkungan.

"Boleh membuat aktivitas sambil-sambilan selain guru, tapi tugas sebagai guru utama. Kalau ada yang ikut tender atau proyek lebih baik jadi pengusaha saja," imbau Yudas saat melantik beberapa kepala sekolah dan pengawas sekolah SD dan SMP di aula kecamatan Siberut Barat, Senin(12/8). 
Yudas menambahkan bahwa tugas seorang guru tidak hanya pada lingkup sekolah, tetapi juga di tengah masyarakat..

Demi mengentaskan status 3T Mentawai di wilayah Sumatera Barat, Yudas meminta agar para tenaga pendidik menggembleng mental generasi muda Bumi Sikerei.

"Ciptakan peradaban Mentawai. Jika ada masalah, berkoordinasi dengan camat, kepala desa, dan tokoh masyarakat. Persoalan SDM tidak cukup dari prestasi sehingga tantangan para guru saat ini untuk membangun  keberanian, menggalang optimisme, kerja keras, daya juang, rasa percaya diri, dan pantang menyerah generasi muda," tutur Yudas.

Menurutnya, jika ada yang salah, sebaiknya diberikan arahan dan tidak dibiarkan begitu saja sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Ia berharap setelah melalui proses beberapa puluh tahun yang akan datang generasi muda Mentawai tampil lebih unggul, maju, dan memiliki rasa bangga lahir di Mentawai yang memiliki banyak sumber daya alam..

"Nilai seseorang tidak dapat diukur dari uang. Tapi dengan jasa dan manfaat yang diperoleh masyarakat. Dedikasi kita membuat kita dikenang orang," imbuhnya.

Yudas berpesan kepada para pengawas sekolah yang dilantik agar mengawasi sekolah, guru, dan murid.

"Posisi pengawas sangat strategis dan akan kita ukur. Korwil juga harus tinggal di tempat ditugaskan untuk mengkoordinir. Kepsek kalau ada anggota yang nakal jangan minta dimutasi, tapi binalah anggotanya," tutupnya.

Adapun yang dilantik diantaranya, Kepala sekolah SD definitif 4 orang, Plt. Kepala sekolah SD 14 orang, Kepala sekolah SMP definitif 1 orang, Plt. Kepala sekolah SMP 3 orang, Pengawas definitif SMP 1 orang, dan SD 4 orang untuk penugasan di kecamatan Siberut barat daya, Siberut selatan, dan siberut tengah. (KS)

0 komentar:

Posting Komentar

PEMBANGUNAN
KESEHATAN
PERISTIWA
Photobucket
Diberdayakan oleh Blogger.
JURNALISTIK
SOSOK
Photobucket
LPPL Radio Sasaraina Pemkab Mentawai
Jl.Raya Tuapejat KM.2 Sipora Utara Kab.Kep.Mentawai
tel.:0759 320006/fax.:0759 320223
HP. 082390747044