Kamis, 15 Agustus 2019

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet kukuhkan Paskibra di aula kantor bupati di Tuapeijat
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT -- Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengukukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten, pada Kamis malam (15/08) di Aula Kantor Sekretariat Daerah Mentawai.

Dalam kesempatan itu seluruh anggota Paskibra mengucapkan ikrar untuk siap mengemban tugas negara pada upacara ulang tahun proklamasi kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 74 Tahun, yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu 17 Agustus 2019 di halaman Kantor Bupati Mentawai.

Yudas Sabaggalet selaku pembina upacara pengukuhan tersebut telah memberikan restu untuk melaksanakan tugas tersebut yang ditandai dengan penyematan lencana kepada pasukan Paskibra dan pemimpin upacara.

" Harapan kita yang pertama, tentu upacara bisa terlaksana dengan baik, kemudian para pasukan Paskibra harus menyiapkan mental untuk bisa tampil maksimal, " Ungkap Yudas kepada wartawan usai mengukuhkan Paskibra.

Menurutnya dari gladi resik yang sudah dilaksanakan sebelumnya, sudah tampak bahwa latihan selama kurang dari satu bulan tersebut berjalan dengan baik tanpa ada kendala, " Harapan kita tentu harus pengibaran bendera sukses, tapi tadi sore gladi bersih tampaknya sudah maksimal, tinggal bagaimana mental dan fisik mereka pada saat hari H," tuturnya.

Ia menyebutkan Paskibra tidak hanya sebatas melakukan tugasnya sebagai pengibar bendera, tetapi bagaimana seterusnya mental yang sudah dilatih lebih ditingkatkan yang dibarengi dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM),
" Dengan demikian akan tercipta generasi Mentawai yang unggul yang memiliki kemampuan untuk membangun Mentawai," paparnya.

Sementara itu pada upacara pengibaran bendera merah putih pasukan Paskibra yang berjumlah 40 orang yang ditambah dengan pemimpin dan pengawal upacara dari Polri dan TNI 8 orang akan membentuk formasi "NKRI", sedangkan pada penutupan akan bentuk formasi "KE 74".

Dalam acara pengukuhan tersebut hadir Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Unsur Forkopimda, Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Mentawai. (Red).

0 komentar:

Posting Komentar

PEMBANGUNAN
KESEHATAN
PERISTIWA
Photobucket
Diberdayakan oleh Blogger.
JURNALISTIK
SOSOK
Photobucket
LPPL Radio Sasaraina Pemkab Mentawai
Jl.Raya Tuapejat KM.2 Sipora Utara Kab.Kep.Mentawai
tel.:0759 320006/fax.:0759 320223
HP. 082390747044