Iklan

Polres Mentawai Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke-73 di Tuapeijat

Rabu, 10 Juli 2019, Juli 10, 2019 WIB Last Updated 2019-07-10T11:26:00Z
Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya pada upacara HUT Bhayangkara ke 73 Th 2019
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Polres Mentawai  melaksanakan upacara perayaan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 bertempat di Dermaga KM.0 Tuapeijat, Rabu (10/6) pagi.

Tema HUT Bhayangkara ke-73 'Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara'.
Dalam pelaksanaan upacara pagi itu, bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Mentawai,  AKBP Hendri Yahya. Hadir juga Sekda Mentawai Martinus Dahlan, dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab.Mentawai.

Selaku inspektur upacara, Kapolres Mentawai membacakan amanat tertulis Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam amat tersebut, Presiden RI atas nama negara atau pemerintah dan secara pribadi menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke 73, kepada seluruh jajaran kepolisian dan anggota Polri dimanapun bertugas.

Dalam amanat tersebut, Presiden RI juga menyampaikan Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Presiden Jokowi juga mengatakan, Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

Pada bagian akhir amanatnya  presiden berpesan agar Polri terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Presiden Jokowi juga meminta Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis. Dan ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat.

Keempat, Presiden Jokowi juga meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat. Dan perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

Sebagai peserta upacara pada upacara HUT Bhayangkara yang  berlangsung   cukup hidmat itu antara lain
terdiri dari barisan anggota Polres Mentawài, TNI dari Kodim 0319 Mentawai, Satpol PP, Basarnas  Mentawai, BPBD Mentawai, LLAJ Dishub  Mentawai, Jajaran PNS di lingkup Pemkab Mentawai dan barisan  Pramuka dari kwarcab 15 Mentawai.(SS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Mentawai Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke-73 di Tuapeijat

Terkini

iklan2

Iklan