Lintas Berita Asosiasi LPPL Sumbar

Selasa, 09 Juli 2019

foto ilustrasi

SASARAINAFM.COM, TUAPEIJAT-  Pemerintah Kbupaten Kepulauan Mentawai masih membutuhkan setidaknya 5.355 orang Pegwai negeri Sipil (PNS) untuk mengisi seluruh formasi di jajaran pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kepala Bidang Kepegawaian, BKPSDM Mentawai, Simbetsim Saleleu Baja menyebutkan dari kebutuhan yang ada untuk memenuhi formasi di seluruh jajaran Pemkab Mentawai, setidaknya dibutuhkan 8000 PNS, namun saat ini baru tersedia 2.380 PNS, sudah termasuk CPNS sebanyak 265 orang..

Sambetsin menyebutkan, PNS yang ada di Kepulauan Mentawai masih dibawah dari setengah dari kebutuhana yang sebenarnya, sehingga masih dimungkinkan  untuk melakukan perekrutan PNS baru, melihat penggunaan belanja Pegawai masih 29 persen untuk kebutuhan PNS.

“Nah kita tahun lalu masih di bawah 29 persen dari jumlah Anggaran Pendapatan Belenja daerah (APBD), artinya kita masih memenuhi syarat untuk mendapatkan formasi, hitung-hitungan kita RDP dengan Dewan, lalu kita lanjutkan dengan perhitungan dengan formasi kita disini juga ada orang keuangan, maka pagu APBD tahun lalu, estimasinya kurang lebih 250 penerimaan dengan catatan jika ada penambahan 250, berarti besaran penggunaan APBD Mentawai kurang lebih 2 sampai 3 persen. Jadi dari 29 bisa jadi 31 atau 32 persen,”  Rinci Sambetsin saat disambangi dikantornya, Selasa (9/7)

Melihat kebutuhan itu maka Pemda Mentawai melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) berencana melakukan perekrutan Pegawai yang akan direncanakan pada Oktober 2019 mendatang.

Sementara untuk pemberian formasi sampai saat ini masih dalam proses, sebab kata Simbetsim jadwal awal proses pengentrian data sudah ditutup, namun ternyata dibuka kembali hingga tanggal 12 juli 2019.

 “ ini untuk memperbaharui usulan, maka untuk pemberian formasi tentu kita tunggu entri selesai data dulu, setelah itu biasanya akan menghitung berapa formasinya sebelum nanti di undang rapat koordinasi,”  Pungkasnya (Suntoro)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK