Iklan

Bupati Mentawai Ajak ASN Ambil Peran Sebagai Pemersatu Bangsa

Rabu, 17 Juli 2019, Juli 17, 2019 WIB Last Updated 2019-07-17T04:49:41Z
Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet memimpin Apel Gabungan  ASN di Halaman Kantor Bupati di Tuapejat, Rabu,(17/7)

SASARAIANAFM.COM │Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet mengajak segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi di daerahnya bisa ambil peran sebagai pemersatu bangsa, dengan menceritakan yang benar tentang Kabupaten Kepulauan Mentawai kepada masyarakat luas..

“ Sudah hampir dua tahun inilah kita ikut-ikutan, diluar sana triping dan menari kita ikut juga triping dan menari, sudah ada itu ASN kita yang seperti itu. Sebenarya kita bisa sebagai pemersatu bangsa menjelaskan yang benar kepada orang yang belum tau kita, tentang identitas kita bukan ikut-ikutan atau justru menjadi provokator, “ Ujar Bupati MentawaiYudas Sabaggalet saat bertindak sebagai pembina upacara apel gabungan ASN di Lingkungan Pemkab Mentawai, Rabu (17/7).

Yudas menyebutkan Triping dan Menari merupakan analogi dari maraknya isu-isu negatif dari luar terhadap Mentawai, yang semestinya dijelaskan dan diluruskan oleh para Aparatur Sipil Negara yang mengabdi di daerah berjuluk Bumi Sikere ini.  “ ini terutama di media sosial, banyak sekali isu-isu yang tidak benar, marilah kita luruskan kita beri penjelasan yang benar, karena ASN juga mempunyai fungsi sebagai pemersatu ditengah keberagaman yang ada,” Tegas Yudas

Dibagian lain Yudas juga meminta seluruh ASN agar selalu meningkatkan kinerja, dan menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat, “ percuma kita sampai jam duabelas malam dikantor dan tidak tidur, tapi kita tidak menghasilkan manfaat apa-apa dari kerja kita, “ Ujarnya.

Sementara itu di sisi keberhasilan Pemkab Mentawai terutama pada percepatan pembangunan Yudas juga mengapreasisi beberapa OPD yang telah menunjukkan kinerjanya dengan baik sehingga  menghasilkan pengakuan dengan adanya penghargaan-penghargaan. “ Ini patut kita syukuri, karena kita sudah memperoleh beberapa penghargaan dari pemerintah pusat, dalam usaha kita untuk melakukan percepatan pembanguan di berbagai bidang. Hari ini saya akan ke Jakarta untuk menerima penghargaan di bidang kesehatan, ini patut kita syukuri bersama,” Kata Yudas.

Yudas juga mengapreasi naiknya ranking pemberitaan tentang Kabupaten Mentawai pada media mentream yang dia nilai semakin membaik. 

Upacara apel gabungan yang digelar setiap bulan  tanggal 17 itu diikuti oleh Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake, Sekda Mentawai Martinus Dahlan, para asisten dan staf ahli, Pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), dan ratusan  ASN yang berada di lingkup Pemkab Mentawai khususnya di Tuapejat. Upacara Apel Gabungan berjalan hidmat dan seusai upacara dilanjutkan dengan Coffe Morning di Sekretariat Daerah Pemkab Mentawai.(SS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Mentawai Ajak ASN Ambil Peran Sebagai Pemersatu Bangsa

Terkini

iklan2

Iklan